Yudisium Daring Perdana STIKes ‘Aisyiyah Palembang

05 Agustus 2020 15:30 WIB | dibaca 77

Palembang --STIKes ‘Aisyiyah Palembang telah tunai menggelar Yudisium ke IV Program Studi D3 Kebidanan Angkatan XV Tahun Akademik 2019/2020 pada hari Selasa (28/7) yang lalu. Kegiatan yang digelar di Ruang Aula STIKes ‘Aisyiyah Palembang ini dihadiri oleh Anggota Senat, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumatera Selatan, Badan Pembina Harian (BPH) STIKes ‘Aisyiyah Palembang, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumsel serta segenap dosen Prodi D3 Kebidanan. Sementara para mahasiswa mengikuti jalannya acara di rumah masing-masing secara daring.

Acara yudisium yang dilaksanakan secara daring ini tetap berjalan dengan khidmat, terbukti dari antusiasnya para peserta yudisium dan para wali mahasiswa yang mendampingi anaknya selama acara berlangsung.

Menurut Ketua STIKES ‘Aisyiyah Palembang, Khoirin, SKM., M. Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa sampai dengan saaat ini jumlah alumni Prodi D3 Kebidanan sebanyak 1064 alumni. Khoirin berharap para alumnis selain terus mengembangan pengetahuan dan wawasan juga haru mulai meningkatkan adaptasi dengan situasi pandemi Covid-19.

“Keadaan yang benar-benar tidak kita inginkan ini memaksa kita untuk segera beradaptasi dengan keadaan, melakukan hal-hal yang selama ini tidak lazim kita kerjakan. Suka atau tidak suka kita harus mulai mengasah kemampuan beradaptasi di tengah Pandemi Covid-19 ini. Sebagai orang yang mengaku beriman ada suatu keyakinan dalam diri kita masing-masing bahwa setiap kejadian maupun ujian dalam hidup kita tidak akan pernah melampaui kemampuan kita, ada sebuah kesadaran bahwa di setiap kesusahan selalu ada terselip hikmah dan kemudahan yang mengiringinya,” ujar Khoirin.

Dra. Hj. Darmi Hartati, MM selaku Ketua BPH STIKes ‘Aisyiyah Palembang mengucapkan terima kasih kepada seluruh orangtua/wali mahasiswa yang telah mendampingi dan menggalungkan Gordon kepada anaknya.

“Kami merasa terharu dan bangga ujar beliau karena bapak dan ibu telah mewakili STIKES ‘Aisyiyah Palembang. Kami juga ucapan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam mendidik dan memberikan pengajaran kepada anak-anak,” kata Darmi.

Darmi turut meminta para alumni untuk menjaga nama baik almamater.

“Di pundak kalian tersemat sebagai seorang kader Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” ucapnya.

Sumber: sumsel.aisyiyah.or.id