Wapres JK Dorong Unisa Hasilkan Cendekiawan Berkemajuan

10 Oktober 2019 12:38 WIB | dibaca 235

 
Sleman -- Memberikan Kuliah Kebangsaan di Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. (H.C) Drs. Jusuf kalla mendorong Unisa agar mampu menghasilkan alumni yang memiliki kecerdasan inovatif serta kecerdasan terampil sehingga mampu menjadi cendikiawan yang berkemajuan.
 
Mengangkat tema 'Mendidik Generasi Unggul Cendikia untuk Kemajuan Bangsa', Jusuf Kalla menyampaikan bahwa saat ini yang menentukan kemajuan suatu bangsa adalah kecerdasan dan keterampilan sumber daya manusianya."Manusia yang menjadikan bangsa maju atau tidak, bukan sunber daya alam saja, bukan letak suatu negara, bukan besar ukuran negara, tapi manusia dan kecerdasannya," tuturnya.
 
Teknologi menurutnya saat ini juga memiliki peranan penting dalam kemajuan dunia. "Kedepannya kita bergantung pada teknologi, hidup ini juga tergantung pada apa yang kita hasilkan." Ia melanjutkan bahwa teknologi itu nanti adalah merupakan hasil dari pendidikan dan riset yang dilakukan manusia.
 
Oleh karena Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI ini mendorong setiap universitas termasuk Unisa agar memiliki tiga fungsi universitas yakni fungsi pendidikan, fungsi riset, dan fungsi inovasi. 
 
"Unisa disamping membina mahasiswa juga mengutamakan kemampuan riset dan ketrampilan dari mahasiwa, itu yang dapat dilakukan untuk membawa bangsa berkemajuan." (Suri)
 
foto : muhammadiyah.or.id