Wabup Nganjuk Puji Kerja Proaktif 'Aisyiyah

09 Februari 2020 21:18 WIB | dibaca 112

 

"'Aisyiyah Nganjuk begitu proaktif dalam upaya membesarkan anak-anak Nganjuk,  membimbing putra putri Nganjuk dari berbagai sisi amal usahanya." Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat menghadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Gedung Taman Penitipan Anak ‘Aisyiyah Nganjuk pada Ahad (9/2).
 
Pada acara yang dilaksanakan di Gedung Juang 45, tersebut Wakil Bupati (Wabup)
menyampaikan bahwa perempuan, pendidikan, dan anak adalah tiga pilar utama dan pemerintah sangat berterimakasi atas kerja-kerja 'Aisyiyah yang menyasar ketiga hal tersebut. "Pemerintah sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih kepada 'Aisyiyah di Nganjuk, sinergi inilah yang kita harapkan karena tidak mungkin pemerintah langsung turun untuk menghadapi semua sendiri."
 
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Nganjuk, Arifin Abduh pada kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasinya pada kinerja 'Aisyiyah Nganjuk yang menurutnya sudah berlari sangat cepat. "Aisyiyah Kabuoaten Nganjuk ini memang mlayunya  buanter jan pokoke, PDM saja kalah, sinergi dengan instansi itu luarbiasa."
 
Komitmen 'Aisyiyah pada pendidikan anak dan kesehatan semakin dikuatkan dengan diresmikannya Taman Penitipan Anak (TPA) dan juga dirintisnya klinik pratama di daerah pelosok di Nganjuk yakni di lereng Gunung Wilis. "Saat ini 'Aisyiyah tengah merintis klinik pratama 'Aisyiyah telah di resmikan di Sipalan, Sawahan, lereng Gunung Wilis, kami harap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Umi Nisa’i Mahmudah selaku Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kabupaten Nganjuk. (Suri)