TK ABA Tegal Komitmen Wujudkan Pendidikan Unggul dan Berkemajuan

28 Agustus 2019 09:21 WIB | dibaca 155

SLAWI – Dalam rangka menyemarakkan satu abad TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tegal bersama Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk para siswa-siswi TK ABA Se-Kabupaten Tegal yang terdiri dari 72 TK dan KB. Diselenggarakan pada Ahad, (25/8) bertempat di Taman Rakyat Slawi Kabupaten Tegal.

Titi Nuraeni, Dikdasmen PDA Kabupaten Tegal memaparkan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai sarana menyalurkan bakat dan kemampuan para siswa. “Mata lomba yang diselenggarakan antara lain lomba menyanyi, lomba mewarnai logo ‘Aisyiyah, lomba sholat fardhu, dan lomba menghafal Al-Qur’an,” ungkap Titi.

Kegiatan ini lanjut Titi bertemakan “TK ABA Unggul dan Berkemajuan”. Keunggulan yang dimaksud ialah keunggulan dalam hal Imtaq (Iman dan Taqwa), outputnya sangat jelas dan diharapkan bisa melekat pada diri anak. Hal ini dibuktikan bahwa ada anak yang sampai mengajarkan ibunya do’a, ini hal yang sangat luar biasa. Kemudian berkemajuan disini ialah tidak monoton dalam rutinitas sehingga anak tidak merasa bosan jutru anak terus bersemangat untuk bersekolah. “Hal inilah yang menjadikan TK ABA bisa terus unggul dan berkemajuan hingga sampai seabad lamanya,” imbuh Titi.  

Perkembangan TK ABA di Kabupaten Tegal sangat diapresiasi, kiprahnya tidak diragukan lagi di Tegal. “Semoga kedepan TK ABA khusunya di Kabupaten Tegal bisa terus menginspirasi dan bisa membawa kemajuan di Kabupaten Tegal,” tutupnya.

Kontributor : Riza A Novanto

Sumber: muhammadiyah.or.id