TK ABA Tasikmalaya Adakan Gebyar Milad Satu Abad TK ABA

04 September 2019 09:59 WIB | dibaca 97

TASIKMALAYA - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Tasikmalaya menggelar Gebyar Milad Satu Abad TK 'Aisyiyah, Kamis (29/8) di Mayasari Plaza kota Tasikmalaya. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Milad Satu Abad TK 'Aisyiyah.

Kegiatan tersebut menampilkan pentas seni dari siswa-siswi TK ABA se-Kota Tasikmalaya, sejumlah 276 anak kelas A dan 120 anak kelas B, total 157 anak. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh 'Aisyiyah kota Tasikmalaya mulai jajaran PDA, PCA, hingga PRA. Selain itu, juga hadir pengawas TK Kota Tasikmalaya, PDM, HW, IGTKI, dan tamu undangan lain.

Sebelum memasuki acara inti, kegiatan terlebih dahulu dimulai dengan sambutan dan pengarahan dari ketua PDA Kota Tasikmalaya, Hj Suniawati Kartini, SIP. "Acara ini mengambil tema "Berkhidmat untuk Negeri" salah satunya melalui majelis pendidikan dari total delapan majelis yang ada di PDA Kota Tasik. Selain silaturahmi, kegiatan ini dapat menyatukan umat, memperkuat ukhuwah, dan menumbuhkan semangat baru dalam berkhidmat untuk negeri," ungkap Suniawati.

TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal atau yang sering dikenal TK ABA didirikan oleh 'Aisyiyah sejak 26 Agustus 1919. Sebagai bentuk dedikasi dalam membangun mental generasi penerus bangsa sejak dini, 'Aisyiyah berkomitmen menggarap pendidikan anak balita dan mengeksplorasi potensi mereka sejak masa golden age agar mereka menjadi generasi emas pada masanya nanti. 

"Sebelum acara puncak, rangkaian milad TK Aisyiyah diawali dengan berbagai kegiatan, diantaranya pembinaan guru TK ABA se Kota Tasikmalaya. Setiap sekolah juga sudah memperingatinya sendiri-sendiri. Kegiatan kali ini yang ditonjolkan adalah kebersamaannya, yang mewujud melalui lukisan tangan seluruh siswa-siswi TK ABA se Kota Tasikmalaya," tutur Sunanih Ketua II PDA sekaligus Koordinator Majelis Tabligh dan Majelis Pendidikan PDA Kota Tasikmalaya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menyenangkan, menumbuhkan kebersamaan, serta menambah semangat dan keceriaan siswa dan guru. "Pengunjung senang. Orang tua juga bersemangat senam bersama. Dan, alhamdulillah mereka bangga menjadi warga 'Aisyiyah," tambahnya.

Ia menambahkan, kebersamaan bukan hanya dilaksanakan saat milad saja melainkan dilaksanakan sepanjang waktu. Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan di lingkungan TK ABA Kota Tasikmalaya.

"Dengan milad ini semoga Aisyiyah semakin maju dan berkembang, guru TK ABA semakin sejahtera dan TK-nya diminati masyarakat luas. Karena TK Aisyiah memang layak diminati dengan pencirikhasan kurikulum keagamaan dari Aisyiyah Pusat," pungkasnya.

Sumber: muhammadiyah.or.id