TK ABA Kota Palangkaraya Ingin Wujudkan Sekolah Menyenangkan Melalui Dongeng

05 Februari 2020 15:57 WIB | dibaca 99

Palangkaraya -- Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Palangkaraya mendukung penuh pengembangan dan perkembangan TK Binaan. Salah satunya adalah TK 'Aisyiyah Kota Palangkaraya yang baru saja menginjak usia ke-52 tahun. Ketua dan Anggota Majelis Dikdasmen PDA Kota Palangkaraya berkesempatan menghadiri Milad TK 'Aisyiyah ke-52 Tahun yang digelar pada Senin (3/2) di di Aula PWM Kalimatan Tengah Komplek perguruan Muhammadiyah, Jalan RTA Milono Km. 1, Palangkaraya.

Turut hadir dalam rangkaian acara tersebut seluruh pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng, Nasyiatul 'Aisyiyah Daerah Palangkaraya, ortom lainnya, ormas, orang tua/wali murid, guru-guru TK se-kota Palangkaraya serta unsur Pemerintahan Kota Pangkaraya.

Rangkaian Puncak acara milad TK ABA ke 52 tahun ini mengadakan kegiatan Seminar Pendididikan dengan menghadirkan pemateri ahli dongeng tingkat Nasional “Kak Bimo“ dan pembicara Tokoh Pendidikan yang ada di Kalteng.

Kepala TK ABA 2, Siti Aisyah, S.Pd sebagai ketua pelaksana, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh panitia, dukungan sponsor dan kehadiran para peserta seminar sehingga acara berjalan lancar dan sukses sesuai harapan.

"Kita mengangkat tema Seminar pada Milad ke-52 kali ini adalah  “Sekolah yang Menyenangkan dengan Berdongeng” dengan tujuan agar kita selaku guru, juga orang tua dapat memberikan ilmu dan menyampaikan pesan-pesan moral dan spiritual melalui berdongeng sehingga menyenangkan bagi anak-anak kita sebab belajar itu tidak hanya di lingkungan formal tetapi juga non formal, kapan pun dimanapun anak bisa belajar terutama lingkungan rumah, sehingga mereka bisa tumbuh menjadi generasi emas yang berkarakter Islami untuk kemajuan hidup dalam lingkungan keluarga, masyarakat, dan negara” ujar Aisyah.

Antusis anak-anak dan seluruh peserta tamu undangan terlihat ketika Kak Bimo menyampaikan materi sekaligus memaparkan beberapa dongeng yang menarik sangat membuat suasana menjadi meriah tanpa mengurangi ketertiban acara sehingga pesan-pesan moral yang dicontohkan dapat melekat dengan cara menarik perhatian anak-anak khususnya dan orang tua melalui dongeng.

Sementara itu Ketua PDA Kota Palangkaraya, Lilik Kholisotin mengatakan sangat bersyukur dengan kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat dibuat lebih luas lagi lingkupnya agar dapat menghadirkan TK ABA se-Kalteng agar persatuan untuk memajukan anak bangsa melalui ‘Aisyiyah terus berlanjut sesuai cita-cita bahwa kiprah ‘Aisyiyah memajukan bangsa melalui pendidikan dapat terwujud.

Sumber: palangkaraya.aisyiyah.or.id