TB Care 'Aisyiyah Sumatera Utara Berbagi Bersama Pasien TBC MDR

29 Mei 2019 12:07 WIB | dibaca 370

SUMATERA UTARA -- Puasa bukan hanya menahan diri dari haus dan lapar, bukan hanya mengerjakan shalat tarawih dan tadarus namun ada hikmah yang harus ditanamkan setiap manusia yaitu turut merasakan penderitaan orang fakir dan miskin. Bukan hanya fakir dan miskin tetapi juga kepada penderita Penyakit TBC Resisten Obat (RO) yang pengobatannya selama 2 tahun harus minum obat secara teratur.

Dengan semangat berbagi, Komunitas Masyarakat Peduli (KMP) TB RO Sumut menginisiasi Pemberian sembako kepada 30 orang pasien TB RO Sumut bersama Community TB Care 'Aisyiyah Sumut yang langsung diberikan oleh Pasien supporter (yang mendampingi pasien) kepada pasien. 

"Kita berharap dengan pemberian sembako di Ramadan ini bisa meringankan beban pasien TBC RO dan berempati dengan penyakit yang pasien rasakan," ucap Zubaidah Pohan selaku Kepala SR Community TB Care 'Aisyiyah Sumut.
 
 
Saat ini jumlah pasien TBC RO yang sudah disampingi Pasien supporter  dibawah naungan Aisyiyah Sumut berjumlah 113 orang dengan 4 rujukan Rumah sakit yaitu RSUP.Adam Malik, RS Haji, RS. Pirngadi dan RSUD Lubuk Pakam. Semoga donatur berbagi kepada pasien TB RO semakin banyak.
 
Sumber: SR TB Care 'Aisyiyah Sumatera Utara