TB Care 'Aisyiyah adakan Konsolidasi Close Out 'Aisyiyah Pusat dan 'Aisyiyah Wilayah

11 Desember 2017 20:47 WIB | dibaca 214

 

Yogyakarta-  Beberapa wilayah yang menjalankan program TB Care harus close out funding. Sehingga pada hari selasa (5/12) TB Care ‘Aisyiyah adakan konsolidasi PPA dan PWA yang akan Close Out, pertemuan tersebut diadakan di hotel Grand Dafam Yogyakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua program, Atikah Zaki.

Dalam pengarahannya Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjanah Djohantini mengungkapkan bahwa dengan adanya atau tidak adanya mitra program ‘Aisyiyah harus tetap jalan. Program yang telah dilakukan dan bermanfaat harus tetap dijalankan untuk kepentingan masyarakat.

“’Aisyiyah sudah berkiprah sejak lama membantu masyarakat memberi pencerahan, membantu dari kemiskinan. Jadi, untuk saat ini haruslah program utama tujuan kita adalah dakwah. Jadi untuk TB meski sudah Close Out, harus tetap dilanjutkan. Lihat potensi dan hasil yang signifikan, tetap turun membantu ke masyarakat baik yang warga Muhammadiyah maupun bukan,” ungkap Noor.

Dewan Pembina TB Care ‘Aisyiyah, Siti Aisyah mengungkapkan bahwa guna menurunkan insidensi dan kematian akibat TB di Indonesia dibutuhkan komitmen kuat dari pengambil kebijakan dalam melaksanakan program penanggulangan TB. PR Community TB-HIV Care Aisyiyah dan jaringannya selama round SSF dan NFM telah melakukan advokasi, dengan hasil yang cukup bervariasi. (Karima)