Tanwir Muhammadiyah Sempurna dengan Kehadiran Wapres

18 Februari 2019 13:28 WIB | dibaca 345

 
 
Muhammadiyah menggelar penutupan Tanwir tahun 2019 pada Ahad (17/2) bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu atau Rumah Dinas Gubernur Bengkulu. Sebagai tuan rumah dari Tanwir Muhammadiyah tahun 2019, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Saifulloh menyampaikan rasa syukurnya karena dengan digelarnya Tanwir Muhammadiyah ini Presiden dan Wakil Presiden hadir di tanah Bengkulu dalam waktu yang berdekatan. "Belum pernah dalam sejarah Bengkulu dihadiri oleh RI satu dan dua dalam waktu bersamaan, ini bisa kita jadikan hadiah bagi pak Gubernur," ujar Saifulloh.
 
Ia juga menyampaikan bahwa selama Tanwir Muhammadiyah yang berlangsung sejak tanggal 15 sampai 17 Februari ini sejumlah 460 peserta yang hadir sepertinya merasakan kenyamanan berada di Bengkulu. "460 peserta tanwir sampai hari ini belum ada yang meninggalkan Bengkulu kecual penggembira yang datang dari provinsi sekitar bahkan dari Papua," ujar Saifulloh.
 
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Bengkulu  sebagai lokasi Tanwir Muhammadiyah. Ia juga berterimakasi atas kunjungan wakil presiden RI di Bengkulu untuk acara penutupan Tanwir Muhammadiyah. 'Rasanya bagi pemerintah dan masyarakat Bengkulu kunjungan ini berarti sangat besar, begitu pula bagi peserta Tanwir, kegiatan Tanwir ini rasanya semakin  sempurna dengan kehadiran beliau."
 
Terkait dengan hasil keputusan Tanwir yang diperdengarkan kepada tamu undangan di acara penutupan ini, Rohidin Mersyah sangat mengapresiasi karena menurutnya keputusan tanwir ini dibuat dengan nilai-nilai rohaniah, pemikiran yang rasional, dan keputusan yang visioner. "Kita berharap masyarakat Bengkulu sebagai tuan rumah dari tanwir bisa menjadikan keputusan itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengimplemantasikan agar tema tanwir bisa dirasakan betul-betul manfaatnya bagi daerah bahkan dunia.” (Suri)
 
sumber foto : www.muhammadiyah.or.id