Taawun Sosial PRA Notoprajan Bagikan Paket Sayur dan Sembako

20 Juni 2020 10:43 WIB | dibaca 139

Yogyakarta -- Gerakan ta’awun ‘Aisyiyah masih terus digalakkan di masyarakat oleh kader ‘Aisyiyah, salah satunya ialah Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Yogyakarta. PRA Notoprajan sendiri membuat program rutin “Jumat Berbagi Taawun Sosial.”

Wakil Ketua PRA Notoprajan, Tri Subandiyah menerangkan, kegiatan yang dilakukan adalah berbagi sayuran dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Acara ini berupa aksi sosial yang dilaksanakan setiap Jumat pagi, yaitu membagikan sayuran dan sembako,” terangnya.

Tri menambahkan bahwa dana yang dipakai untuk belanja sayuran maupun sembako adalah uang kas anggota ‘Aisyiyah dan donasi dari masyarakat.

“Dana untuk membeli sayuran maupun sembako diambil dari kas dan juga ada donasi dari masyarakat,” kata Tri.

Ibu-ibu ‘Aisyiyah Notoprajan setiap Jumat pagi belanja berbagai macam sayuran dan sembako di pasar. Selanjutnya sayuran dan sembako yang telah dibeli dikumpulkan di rumah salah satu anggota ‘Aisyiyah. Sayuran tersebut dipilah dan dibagi hingga berjumlah puluhan paket sayuran dan sembako.

Selanjutnya, paket berisi sembako dan sayuran tersebut dibawa ke Musala ‘Aisyiyah yang berlokasi di tengah perkampungan. Paket diletakkan di pagar, yang kemudian dapat diambil oleh keluarga miskin dan dhuafa.

Tak sampai 15 menit, puluhan paket sembako dan sayuran ludes diambil warga. Tri berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

"Terutama penduduk yang terdampak wabah covid-19 sejak Maret lalu," katanya.

Sumber: portaljogja.pikiran-rakyat.com