Syawalan PP 'Aisyiyah, Noordjannah Ajak Bergembira Memajukan Organisasi

29 Juni 2019 15:59 WIB | dibaca 297

“Memikirkan organisasi itu merupakan bagian dari kegembiraan,” hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA) saat kegiatan Silaturahim dan Syawalan 1440 H pada Sabtu (29/6). Acara yang bertempat di kantor PPA di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.32, Yogyakarta ini dihadiri oleh jajaran ketua, majlis, amal usaha, serta staf PPA.

Pada saat penyampaian pengarahan, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mengajak kepada seluruh warga ‘Aisyiyah untuk selalu meningkatkan semangat selepas momen Ramadan untuk terus menjalankan dakwah organisasi. “Bulan Ramadan menjadi pencerahan terutama bagi kita yang masih diberikan amanah oleh organisasi untuk memimpin organisasi ini menjadi lebih maju dalam menjalankan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar.”

Lebih lanjut Noordjannah juga mengajak segenap undangan dan warga persyarikatan agar selalu bersemangat dan bergembira untuk organisasi. “Memikirkan organisasi itu merupakan bagian dari kegembiraan, bagaimana ‘Aisyiyah ke depan bisa menjadi ‘Aisyiyah yang semakin maju yang bisa menghadapi tantangan permasalahan di dalam kehidupan kemasyarakatan, keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal, menjadi lebih responsif lagi dan memberikan makna serta kemanfaatan yang besar.”

Noordjannah menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang sudah memasuki abad kedua kita tidak cukup berpuas diri dengan kondisi saat ini. “Jaman dulu saja ‘Aisyiyah sudah bisa berkiprah sedemikan rupa, artinya kita harus mencontoh apa yang sudah diperbuat para tokoh untuk menjadi kekuatan teladan dalam membesarkan ‘Aisyiyah. “Kita harus tidak merasa cukup dengan kondisi yang ada, harus lebih lagi kita kuatkan gerakan kita karena tantangan dan permasalahan, problem yang kita hadapi semakin kompleks.”

Ke depan, Noordjannah menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah harus disokong oleh para anak-anak muda yang kapabilitasnya luar biasa serta menyempatkan diri bagi organisasi. “Anak muda harus seamakin bergairah, meningkatkan kegairahannya untuk menjadikan ‘Aisyiyah yang lebih maju dibandingkan ‘Aisyiyah saat ini.” Di sisi lain, Noordjannah juga menyampaikan bahwa generasi senior harus menjadi pilar yang juga sangat penting sebagai tempat untuk belajar dan menjadi contoh spirit yang luar biasa sehingga kemajuan ‘Aisyiyah terwujud dari perpaduan yang senior dengan yang muda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang diberikan oleh Lailatis Syarifah dari Majlis Pemberdayaan Kader serta penyerahan bingkisan bagi anggota PPA yang akan menunaikan ibadah haji. (Suri)