Syawalan PP ‘Aisyiyah Ingatkan Misi Mencerahkan Anak Bangsa

17 Juni 2019 11:44 WIB | dibaca 277

Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) mengadakan silaturahim syawalan Idul Fitri  pada 11 Syawal 1440 H/ 15 Juni 2019. Bertempat di gedung Pusat Dakwah Jln. Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat, acara ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang ada di Jakarta baik majelis atau lembaga, PP NA, PP Ippmawati,  DPP Bid  Immawati , Mitra PPA, dan PP IGABA.

Pada sambutannya, Masyitoh Chusnan selaku Ketua PPA menyampaikan bahwa Idul Fitri artinya Fitrah. “Kita berharap agar kembali ke fitrah manusia yakni kebaikan”. Masyitoh menyampaikan bahwa rahmat semua mahluk di muka bumi ini adalah untuk saling berkasih sayang. Selain itu, Masyitoh juga mengajak seluruh hadirin untuk terus meningkatkan amal ibadah walaupun Ramadan telah berlalu. “Orang yang beribadah tanpa ilmu maka akan tertolak, tanpa ada peningkatan ibadah setelah Ramadan maka sia sia.”

Melalui acara bertajuk ‘Melalui Silaturahmi Kita Tingkatkan Dakwah ‘Aisyiyah Dalam Mencerdaskan Umat’ ini Masyitoh juga mengingatkan tentang misi 'Aisyiyah untuk mencerahkan bangsa. Ia mengajak segenap warga ‘Aisyiyah untuk selalu dapat melakukan upaya mencerahkan anak bangsa, menegakkan nahi munkar, dakwah melintas batas yang tidak terkait ruang, waktu atau generasi, maupun golongan.

  

Di akhir acara kemudian juga dilakukan pelantikan Pimpinan Pusat IGABA (Ikatan Guru 'Aisyiyah Bustanul Athfal) periode 2017-2022 yang diketuai oleh Uni Suciati. (Siti Maesyaroh)