Gerakan Wasathiyah dalam Strategi Dakwah Muhammadiyah PRIM Sydney

04 Maret 2019 09:26 WIB | dibaca 205

SYDNEY -- Masih dalam rangka bersilaturrahim dengan warga ‘Aisyiyah-Muhammadiyah di Australia, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini bersama rombongan mengunjungi Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Sydney pada hari ini (02/03) di Masjid Al-Hijrah, Sydney. Silaturrahim tersebut dihadiri oleh sekurangnya 50 orang peserta, baik dari warga ‘Aisyiyah-Muhammadiyah, maupun komunitas muslim Indonesia di Sydney yang dibawahi Central Islamic Dakwah and Education (CIDE).

Romobongan diterima langsung oleh Ketua PRIM Sydney, Novianto didampingi Herman selaku Ketua CIDE serta Fathurahman, salah satu pengurus PRIM. Novianto menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan PP ‘Aisyiyah ke PRIM Sydney. “Kami sangat berterimakasih atas kesempatan Ibu Ketum ‘Aisyiyah, Ibu Noordjannah untuk mengunjungi kami,” ujarnya.

Noordjannah pun menyampaikan rasa syukur atas kehadiran PRIM Sydney dan mendoakan agar menjadi jalan dakwah yang luar biasa di Sydney. Ia juga menambahkan bahwa akan dilaksanakan Baitul Arqam (BA) untuk PRIM dan berharap kelak dilaksanakan untuk Pimpinan Ranting Istimewa ‘Aisyiyah (PRIA).

Tak lupa, Noordjannah terus mengatakan bahwa kehadiran PRIM maupun PRIA menjadi strategi dakwah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Sydney untuk dapat menyebarluaskan tentang Islam berkemajuan dan gerakan wasathiyah Muhammadiyah. “Tentu penting untuk berjejaring dengan komunitas apapun di Sydney sebagai ladang dakwah kita dan jangan lupa untuk menyebarkan gerakan wasathiyah Muhammadiyah, yakni gerakan kebangsaan dimana teman-teman di sini saling menguatkan, mempererat hubungan persaudaraannya di sini,” ungkap Noordjannah. (AAM)