Sri Mulyani Sebut 'Aisyiyah Ibarat Ibu Republik Indonesia

03 Oktober 2019 12:02 WIB | dibaca 139

 
Disambut ratusan mahasiswa UNISA, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menyampaikan Orasi Ilmiah yang bertemakan Mendidik Generasi Unggul Cendekia untuk Kemandirian Ekonomi Bangsa hadir ke Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) dalam rangka Milad ke 28 UNISA, Yogyakarta pada Rabu (2/10) . 
 
Bertempat di Auditorium Kampus B UNISA, Mantan Direktur Bank Dunia tersebut menyampaikan apresiasinya atas perjalanan yang luar biasa panjang dan ulet dari UNISA mulai dari sekolah tinggi hingga menjadi universitas. "Perjuangan itu menggambarkan karakter dan keunggulan dari organisasi 'Aisyiyah dan para tokoh-tokohnya"
 
Sri Mulyani menyampaikan bahwa 'Aisyiyah adalah organisasi perempuan yang melahirkan Republik Indonesia. "'Aisyiyah sebagai organisasi yang berkiprah di bidang pembangunan sumber daya manusia akan mampu menjadi terus menerus sumber pembangunan manusia di Indonesia yang memiliki koitmen sebagai suatu organisasi yang melahirkan Republik Indonesia."
 
Ia melanjutkan bahwa sama seperti seorang ibu yang melahirkan bayinya, maka ibu tersebut akan terus menerus berkomitmen untuk membangun anak-anak putara putrinya menjadi generasi yang lebih baik. "Saya berharap agar ‘Aisyiyah dapat terus melakukan kiprahnya dalam membangun Sumber Daya Manusia, ibarat ibu dari Republik Indonesia akan terus memiliki komitmen membangun dan merawat republik indonesia sehingga kita bisa menjadi negara yang maju, bermartabat, adil, makmur dan dihormati oleh masyarakat dunia."
 
Bagi Sri Mulyani, 'Aisyiyah adalah organisasi yang bergerak dengan visi yang melampaui jamannya yang memperkuat perempuan sebelum isu gender dibicarakan di dunia. "Organisasi ini merupakan organisasi yg memulai dengan visi Nyai Ahmad Dahlan mengenai pendidikan dan pemberdayaan peranan perempuan sebelum isu gender atau perempuan menjadi top di seluruh dunia, Muhammadiyah melalui 'Aisyiyah sudah maju lebih dahulu dengan suatu visi bagaimana memberdayakan SDM melalui kekuatan perempuan." Menurutnya visi 'Aisyiyah ini adalah visi luar biasa dan terus dibuktikan dengan kiprah maupun pembangunan di sektor kesehatan maupun pendidikan. (Suri)