Siti Noordjannah Resmikan POSBAKUM PWA Bengkulu

14 Februari 2019 20:26 WIB | dibaca 458

BENGKULU -- Kedatangan Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini selain menghadiri Tanwir Muhammadiyah yang akan berlangsung di Bengkulu juga hadir dalam Peresmian Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu. POSBAKUM Bengkulu yang digagas oleh PWA Bengkulu dilaksanakan bertempat di Jalan Bali Kompleks Universitas Muhammadiyah Bengkulu pada hari ini (14/02) dan diresmikan langsung oleh Siti Noordjannah.

POSBAKUM PWA Bengkulu dikoordinatori oleh Riri Tri Mayasari, S.H., M.H dibantu dengan tiga orang advokat. Di awal tahun 2019, POSBAKUM PWA Bengkulu telah menangani 11 kasus perceraian dari kelompok tidak mampu. Selaku koordinator, Riri berharap dapat lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. “Dengan diresmikannya POSBAKUM PW ‘Aisyiyah ini, saya berharap semoga POSBAKUM kedepannya bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat yg membutuhkan bantuan hukum, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu di Propinsi Bengkulu" ungkap Riri.

Noordjannah memberikan apresiasi dan dukungan kepada PWA Bengkulu atas kepedulian ‘Aisyiyah Bengkulu terhadap kelompok yang membutuhkan bantuan hukum. “Pimpinan Pusat 'Aisyiyah mendukung penuh atas pendirian POSBAKUM ini karena ’Aisyiyah juga akan terus berdakwah dalam bidang hukum untuk melakukan pembelaan kepada kelompok lemah, salah satunya dengan didirikannya POSBAKUM Bengkulu ini” tuturnya.

Di akhir, Noordjannah berharap ‘Aisyiyah di Bengkulu tidak berhenti berkontribusi secara nyata bagi masyarakat pencari keadilan. “Semoga POSBAKUM 'Aisyiyah bengkulu ini bisa lebih maju, timnya semakin solid, kedepannya PWA Bengkulu bisa menggali SDM yang memiliki kemampuan di bidang hukum yang mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat pencari keadilan” ungkap Noordjannah.