Siti Noordjannah Djohantini: 'Aisyiyah Siap Dirikan Universitas

09 Juni 2014 10:12 WIB | dibaca 1026

Surakarta- ‘Aisyiyah dalam waktu yang tidak lama lagi siap mendirikan Universitas ‘Aisyiyah pertama di Indonesia, dan kemungkinan besar akan didirikan di kota Bandung dengan mengakselerasi STIKES ‘Aisyiyah yang ada menjadi Universitas ‘Aisyiyah.

“PP Muhammadiyah berharap ‘Aisyiyah mampu mendirikan Universitas yang dikelola oleh ‘Aisyiyah sendiri. Salah satunya di kota Bandung Jawa Barat, di kota tersebut telah berdiri Stikes ‘Aisyiyah yang dalam waktu dekat rencananya akan berganti nama menjadi Universitas Aisyiyah,” papar Siti Noorjannah Djohantini, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah dalam pidato Iftitah dalam Sidang Tanwir II di STIKES ‘Aisyiyah, Solo, Jateng, Jum’at (6/6). Sebelumnya dalam pembukaan Sidang Tanwir II ‘Aisyiyah, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menegaskan harapannya untuk didirikannya Universitas ‘Aisyiyah. “Kader-kader ‘Aisyiyah sudah banyak yang bergelar Profesor, S-3, apalagi S-2 yang dengan begitu banyak sumber daya yang mumpuni, sudah selayaknya mampu mendirikan Universitas ‘Aisyiyah,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum PP ‘Aisyiyah dalam Sidang Tanwir II ini juga berharap, peserta Tanwir mampu menyumbangkan pemikiran-pemikiran untuk bangsa dan mampu dimanfaatkan sebagai sarana refleksi dan evaluasi sejauh mana keputusan Muktamar bisa dilaksanakan di Wilayah Daerah Cabang maupun Ranting. “Sidang Tanwir II Aisyiyah dapat dijadikan ajang untuk berbagi informasi yang lengkap walaupun dalam waktu yang terbatas, sehingga dapat diketahui sejauh mana perkembangan ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia,” jelasnya.