SILATURAHIM PIMPINAN PUSAT 'AISYIYAH DENGAN BADAN MUSYAWARAH ORGANISASI ISLAM WANITA INDONESIA

09 September 2016 15:30 WIB | dibaca 1160

 

Yogyakarta - Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) pada selasa lalu (6/9) melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Pusat Pimpinan 'Aisyiah dalam rangka memprerat silaturahim sesama ormas muslim. 'Aisyiyah merupakan salah satu anggota BMOIWI dari 32 anggota BMOIWI. BMOIWI sebagai federasi ingin menjadi wadah bagi ormas-ormas Islam, untuk memadupadankan gerakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan perempuan di Indonesia. Dalam hal ini BMOIWI belajar banyak dari 'Aisyiah yang sudah berdiri selama100 tahun ikut berjuang meningkatkan kesejahteraan perempuan di Indonesia dengan segala persoalan dan tantangan yang ada, melalui usaha-usaha di bidang kesehatan, pendidikan maupun pemberdayaan ekonomi.

Dalam kunjungan ini terdapat 19 pengurus pusat BMOIWI yang berkunjung ke kantor PP 'Aisyiyah di Yogyajarta, yang diterima langsung oleh ketua umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah beserta dengan pimpinan harian juga Pimpinan Pusat Nasyiatul 'Aisyiyah.

"Dalam forum tersebut 'Aisyiyah juga mengingatkan bagaimana peran perempuan muslim harus ikut andil dalam menyelesaikan problema perempuan kebangsaan, dan ikut berkontribusi memajukan perempuan Indonesia dalam berbagai bidang kehidupan," Ungkap Ketua Umum PP 'Aisyiyah. (NK)