Siap Muktamar ke-48, Muhammadiyah Akan Gelar Soft Launching Logo

31 Juli 2019 12:16 WIB | dibaca 326

Surakarta -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan menggelar Muktamar pada (1-5/7) 2020 mendatang di Surakarta. Penunjukkan Surakarta sebagai tuan rumah Muktamar ke-48 sesuai dengan keluarnya SK PP Muhammadiyah Nomor 218/Kep/1.0/B/2017.

 ‘Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta’ menjadi tema yang diangkat dalam Muktamar ke-48 tersebut. Dahlan Rais, Ketua PP Muhammadiyah mengatakan maksud akan tema tersebut adalah, Muhammadiyah ingin memperluas misi kerahmatan sebagai gerakan Islam berkemajuan.

“Sebagai salah satu unsur yang turut serta membidani kelahiran Negara Indonesia, Muhammadiyah berusaha senantiasa hadir untuk memandu arah perjalanan bangsa dan menyelesaikan berbagai masalah keumatan dan kebangsaan. Sejalan dengan keputusan Muktamar sebelumnya, Muhammadiyah berusaha memperluas kiprahnya di kancah dunia melalui kegiatan pendidikan dan kemanusiaan,” kata Dahlan dalam konferensi pers soft launching logo Muktamar ke-48 di Lantai 6 Gedung Induk Siti Walidah, UMS pada (30/7) kemarin.

Seiring dengan diselenggarakannya Muktamar ke-48, PP Muhammadiyah akan menggelar soft launching logo Muktamar Muhammadiyah - ‘Aisyiyah ke-48 pada Rabu malam (31/7) di UMS. Acara tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, jajaran PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin dan warga Muhammadiyah – ‘Aisyiyah se-Solo Raya.

Sumber: muhammadiyah.or.id