Serba-serbi Tanwir: 50 Stand Bazar Selama 4 Hari

21 Oktober 2012 18:35 WIB | dibaca 1313

 

Yogyakarta, Sabtu (20/10). Bazar tetap berlangsung meriah di hari ketiga Sidang Tanwir I ‘Aisyiyah. Bazar yang diikuti oleh warga ‘Aisyiyah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia ini menjual baju batik bermacam motif, makanan ringan khas daerah, cindera mata, asesoris, serta berbagai souvenir.

“Harganya relatif sama, bahkan di sini lebih dekat dan praktis,” komentar Warsiti, M.Kep., Sp.Mat, Ketua Stikes ‘Aisyiyah Yogyakarta yang kebetulan sedang berbelanja bahan batik, sandal, masker, dan gantungan kunci di Bazar. Di arena Bazar juga terdapat stand makanan yang menyediakan berbagai jenis makanan. Dari sekian stand yang ada, Rujak Gobet menjadi stand paling laris. Rujak Gobet sebenarnya tidak jauh beda dengan jenis rujak pada umumnya. Hanya saja ia memakai nama yang berbeda sehingga menarik minat banyak pembeli.

Menurut salah satu peserta stand Bazar, pemasukan tiap harinya terbilang lumayan walaupun tidak semeriah saat Muktamar Muhammadiyah tahun lalu. Bazar kali ini dimeriahkan juga dengan berbagai lomba, seperti lomba kuliner dan lomba kreasi jilbab, serta live performent akustik dari mahasiswa UGM. Bazar akan ditutup pada hari minggu (21/10/2012) bersamaan dengan Penutupan Sidang Tanwir I ‘Aisyiyah.