Semarak Tanwir: ‘Aisyiyah Kerahkan 3.500 Warga untuk Jalan Sehat

16 Oktober 2012 17:50 WIB | dibaca 839

 

Ahad (14/10), dalam rangka semarak Tanwir I ‘Aisyiyah yang akan diselenggarakan di Jogjakarta pada 19 hingga 21 Oktober 2012, ribuan warga dan simpatisan ‘Aisyiyah berkumpul di lapangan XT Square Yogyakarta untuk mengikuti jalan sehat. “Selain sebagai sosialisasi Tanwir ‘Aisyiyah, kegiatan ini merupakan bentuk kampanye hidup sehat untuk para perempuan dan anak” ujar Wakil Ketua Panitia Tanwir I, Arnabun.

Sekitar 3.500 warga ‘Aisyiyah melakukan senam dan jalan sehat dengan rute XT Square-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Gambiran-Jalan Veteran-Warungboto-Jalan Babaran-Jalan Pandega dan finsh di XT Square lagi. Selain itu, sebanyak 750 murid TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA) di Jogjakarta juga ikut memeriahkan Syiar Tanwir dengan Pawai Ta’aruf menggunakan becak hias dan drumband.

Adapun Pameran Batik Nusantara sebagai kegiatan pendukung Tanwir I ‘Aisyiyah akan mulai berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2012 di tempat pelaksanaan Tanwir I ‘Aisyiyah, yakni di Kampus STIKES ‘Aisyiyah Terpadu, Gamping, Sleman Yogyakarta.

Sumber: diolah dari www.muhammadiyah.or.id