Semarak Milad 100 Tahun 'Aisyiyah dari Berbagai Daerah

19 Mei 2017 01:22 WIB | dibaca 780

Selain di Yogyakarta, rangkaian acara Milad ke-100 Aisyiyah juga berlangsung di berbagai daerah. Diungkapkan oleh para ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah yang hadir pada Rembuk Nasional, Kamis (18/05). Rangkaian acara milad yang di gelar oleh wilayah juga cukup semarak.

"Di wilayah Jawa Timur, kami adakan workshop K13 kepada guru-guru PAUD dan TK kami, guna menyiapkan dan mematangkan kualitas para pengajar yang ada di daerah kami. Selain itu, kami juga terus meningkatkan pembaruan dan implementasi tentang kemajuan pendidikan yang ada di wilayah perwakilan Jawa Timur", ujar Ida Rohmawati, anggota PWA Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, hadir juga kader 'Aisyiyah dari Indonesia Timur.  Salah satunya yaitu dari Pimpinan Wilayah Bali. Diungkapkan oleh Ketua PWA Bali, Taqwalin bahwa TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Bali tidak hanya menerima peserta didik yang beragama Muslim, namun juga menerima peserta didik yang beragama non Muslim terutama Hindu. Kesemarakan perayaan milad juga tidak ditinggalkan meskipun berada di daerah minoritas.

"Rangkaian Milad kali ini, kami melakukan silaturahim kepada para sesepuh-sesepuh yang ada di wilayah kami, lalu juga kami adakan lomba-lomba untuk anak-anak, dan juga yang terpenting yaitu sosialisasi tentang sinergitas program yang berkaitan dengan aspek pendidikan, kesehatan, hukum, sosial dan budaya", ujar Taqwalin.

Para kader mengungkapkan bahwa momentum Milad ke-100 Aisyiyah diharapkan mampu digunakan sebagai sarana untuk introspeksi dan memperbaiki diri. Baik dari segi peran organisasi seperti pendidikan, juga dalam aspek sosial kemanusiaan, kesehatan, hukum, sosial dan budaya.(bgs)