SD ‘Aisyiyah Slawi Terapkan Pengelolaan Keuangan dengan Aplikasi Smart School

27 Juni 2019 16:18 WIB | dibaca 461

SLAWI - SD 'Aisyiyah Slawi jalani kerjasama dibidang pengelolaan keuangan dengan Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Artha Surya Kabupaten Tegal bertempat di kantor BTM Artha Surya Kabupaten Tegal pada Selasa, (25/06).

Wahyudi, Kepala SD 'Aisyiyah Slawi menuturkan bahwa dalam sebuah perusahaan atau organisasi manajeman keuangan merupakan hal yang penting karena disana terdapat hak karyawan dan kewajiban perusahaan atau organisasi dan dalam sekolah pun tidak jauh berbeda.

"Untuk itu kami menjalin kerjasama dengan BTM dalam rangka untuk perbaikan dan menguatkan sistem pengelolaan keuangan yang ada dengan menerapkan Smart School,” tutur Wahyudi.

Sementara itu Arip Hidayat, Manager BTM Artha Surya Kabupaten Tegal menyampaikan bahwa SD ‘Aisyiyah Slawi merupakan instansi ke 4 yang bekerjasama tentang pengelolaan keuangan dengan BTM, dalam hal ini BTM menyiapkan perangkat lunak yang bernama Smart School untuk mempermudah arus keluar masuk uang.

Smart School adalah aplikasi yang paling efektif dan efesien untuk sekolah dalam mengelola keuangan sehingga sekolah akan mudah mengontrol keuangan.

"Bukan cuma itu kami juga akan menyiapkan tenaga profesional untuk ditempatkan disekolah sehingga sekolah benar benar profesional dalam manajeman keuangan,” pungkasnya. (Syifa)

Kontributor : Riza A Novanto

Sumber: muhammadiyah.or.id