Satu Abad TK 'Aisyiyah Bukti Konsistensi 'Aisyiyah Kembangkan Pendidikan Anak

10 Mei 2019 13:20 WIB | dibaca 207

 
SLEMAN -- Taman Kanak-Kanak 'Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) yang berdiri di bawah Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah memasuki usianya yang ke 100 tahun atau satu abad. Pendirian TK ABA menjadi salah satu bukti bahwa 'Aisyiyah konssiten dalam mengembangkan pendidikan bagi anak khususnya anak usia dini. Usia satu Abad TK 'Aisyiyah membuktikan eksistensi kiprah 'Aisyiyah dalam bidang ini.
 
"Sesuai dengan edaran panitia acara satu Abad TK 'Aisyiyah tentang penyelenggaraan Milad 1 Abad TK 'Aisyiyah yang dilatarbelakangi pemikiran bahwa 'Aisyiyah menjadi satu-satunya organisasi perempuan yang memikirkan pendidikan anak usia dini. Sehingga menjadi agenda strategis bila memperingati usia satu abadnya itu," ungkap Masyitoh, Ketua PP 'Aisyiyah dalam hari kedua kegiatan Konsolidasi Nasional PP 'Aisyiyah bertempat di Ruang Sidang Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Kamis (09/05).
 
Dalam penyelenggaraan Milad 1 Abad TK 'Aisyiyah yang akan datang, PP 'Aisyiyah memiliki beberapa agenda besar, diantaranya Seminar Internasional, 'Aisyiyah Educational Expo, Call for paper, dan Seminar Nasional di setiap Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA). 
 
"Nanti dalam expo akan dipamerkan tentang APE (Alat permainan edukatif) yang berbasis budaya lokal dari wilayah yang ada," kata Masyitoh. 
 
"Sementara untuk yang call for paper tujuannya untuk mengumpulkan pemikiran-pemikiran tentang ke-PAUD-an yang nantinya akan diterbitkan dan dibuat buku dan juga untuk dipublikasikan ke jurnal internasional," imbuhnya.
 
Terakhir, Masyitoh mengingatkan para pimpinan di tingkat wilayah untuk mendokumentasikan setiap kegiatan penyelenggaraan Milad 1 Abad TK 'Aisyiyah dan juga mempublikasikan hasil penelitian yang sudah dilakukan. (AAM)