Sapa Guru ‘Aisyiyah Ringankan Beban di Situasi Covid-19

19 Mei 2020 18:53 WIB | dibaca 222

 

“Pada kesempatan sapa guru ini saya mewakili seluruh aktivis ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia untuk memberikan perhatian kepada guru-guru kita dengan sebuah bingkisan yang nilainya tentu tidak sepadan dengan perjuangan para guru yang sudah berjihad mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang kokoh, anak-anak yang berkemajuan.” Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dalam pemberian simbolis paket Sapa Guru PAUD-TK ABA yang merupakan bagian dari wujud nyata kepedulian 'Aisyiyah untuk memberikan bantuan bagi mereka yang terdampak situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan yang merupakan bagian dari gerakan nasional 'Aisyiyah "Gerakan Ta'awun Peduli Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa" ini dilaksanakan dalam rangka Milad ke-103 Masehi ‘Aisyiyah yang menurut Noordjannah dilaksanakan serentak oleh pengurus ‘Aisyiyah seluruh Indonesia.

‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang sudah memasuki usia dua abad memiliki banyak amal usaha yang menjadi salah satu kontribusi nyata ‘Aisyiyah bagi bangsa Indonesia. Salah satunya adalah melalui institusi pendidikan mulai dari PAUD yang jumlahnya mencapai puluhan ribu, Taman Bermain, SD, SMP, Sekolah Tinggi, hingga Universitas.

“Kami sangat bersyukur ‘Aisyiyah memiliki puluhan ribu sekolah PAUD, TK ABA, TPQ yang memberikan kepentingan besar bagi bangsa.” Untuk itu dengan memohon ridho Allah Swt pada Milad ‘Aisyiyah ke-103 ini ‘Aisyiyah menggelorakan semangat ta’awun untuk peduli dampak Covid-19 bagi para guru. “Kita sama-sama memberikan sapa guru, memberikan perhatian dan penghargaan pada guru kita, ada lebih dari 60 ribu guru ‘Aisyiyah yang tersebar di seluruh Indonesia.”

 

Noordjannah menyampaikan bahwa pandemi telah memberi dampak yang luas dan tidak sederhana dalam berbagai aspek kehidupan seperti bidang sosial, politik, ekonomi, keagamaan, hukum serta aspek lainnya. "Sampai sekarang kita telah menyaksikan bagaimana kehidupan masyarakat saudara-saudara kita yang terdampak situasi Covid-19 ini."

Seluruh pimpinan dan warga Aisyiyah, menurut Noordjannah telah berkolaborasi dengan seluruh jaringan untuk berikhtiar bersama-sama dengan penuh keikhlasan. 'Aisyiyah pun telah berusaha dengan sungguh-sungguh dalam membantu penanganan pandemi wabah virus Covid-19 ini. (Suri)