Resmikan Klinik Pratama, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Terus Dorong Gerakan ‘Aisyiyah Sehat

12 Februari 2019 09:49 WIB | dibaca 104

PALEMBANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, meresmikan Klinik Pratama ‘Aisyiyah Kota Palembang di Halaman Kampus STIKes ‘Aisyiyah Palembang, pada Senin (11/2). Siti Noordjanah Djohantini memberikan penghargaan tinggi atas peresmian Klinik Pratama ‘Aisyiyah kota Palembang sebagai bentuk gerakan ‘Aisyiyah sehat.

“'Aisyiyah harus selalu meningkatkan ikhtiar dalam memajukan klinik ini kedepan. Karena dengan bersungguh-sungguh akan ditunjukan jalan keluar oleh Allah SWT, dan selalulah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk terus berta'awun demi kemajuan Klinik Pratama 'Aisyiyah” tuturnya.

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah juga menambahkan, dakwah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah melalui sektor kesehatan dengan menggaungkan gerakan Aisyiyah Sehat dan mendukung program pemerintah yaitu gerakan masyarakat sehat.

“Kami menegaskan bahwa dakwah dibidang kesehatan sudah lama dan akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam bagian menjaga komitmen untuk pelayanan kesehatan di masyarakat” tambahnya.

Turut hadir dalam peresmian klinik tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel Romli SA, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Abid Djazuli, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumsel, Darmi Hartati, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dan Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, dr. Pangestu Widodo.

Darmi Hartati, Ketua PWA Sumsel, merupakan amanat Muktamar Muhammadiyah di Makassar dan bagian terpenting dari peresmian Klinik Pratama ‘Aisyiyah ini adalaah membangun gairah berorganisasi untuk terus berdakwah mencerahkan umat melalui bidang kesehatan.

Peresmian klinik ‘Aisyiyah Kota Palembang juga mendapat apresiasi lebih oleh Romli SA, Ketua PWM Sumsel, yang terus mendukung dakwah Muhammadiyah terlebih di provinsi Sumatera Selatan sudah ada 8 klinik Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Kami mendorong setiap Pimpinan Daerah Aisyiyah untuk membangun klinik, karena semakin banyak amal usaha kesehatan, akan semakin membuat masyarakat semakin sehat, karena masyarakat yang sehat akan produktif” ujarnya. (Andi)

Sumber: muhammadiyah.or.id