Registrasi Online: Peserta Muktamar ‘Aisyiyah Hampir Seratus Persen

30 Juli 2015 18:23 WIB | dibaca 784

Tampilan portal registrasi online peserta Muktamar ‘Aisyiyah ke-47

 

‘Aisyiyah.or.id— Menjelang pelaksanaan Muktamar ‘Aisyiyah ke-47 di Makassar, sudah lebih dari 95% muktamirin terdaftar sebagai peserta dalam forum tertinggi ‘Aisyiyah itu. Pendaftaran peserta Muktamar periode ini sedikit berdeda dibanding sebelumnya. Kali ini ‘Aisyiyah memanfaatkan portal online untuk mempermudah dan mempercepat alur pendaftaran para peserta.

Perlu diketahui, cara pendaftaran online ini sudah diuji coba pada Muktamar ke-44 di Malang dan Muktamar ke-45 di Yogyakarta. “Alhamdulillah pendaftaran online benar-benar sudah kami terapkan saat ini,” ujar panitia internal Muktamar, Feny.

Sebanyak 1.752 peserta dari seluruh Pimpinan ‘Aisyiyah di Indonesia dan mancanegara atau Pimpinan Cabang Isitemewa ‘Aisyiyah (PCIA) sudah terdaftar sebagai peserta Muktamar. Menurut Dewi Mashitoh, panitia pendataan peserta, jumlah tersebut sudah termasuk Penasihat Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Amal Usaha ‘Aisyiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah Putri, dan peninjau khusus.

Meski demikian, cara ini bukan tidak menemui hambatan. Batas akhir pendaftaran peserta dijadwalkan tanggal 31 Mei 2015, tapi mundur menjadi 24 Juli 2015. “Kami memberi kelonggaran bagi peserta yang belum terdaftar hingga 24 Juli 2015. Mereka yang masih belum terdaftar, masih tetap akan kami terima selama memiliki surat mandat dari pimpinan ‘Aisyiyah,” ujar Dewi.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Muktamar ‘Aisyiyah ke-47, akan dihelat pada 3 hingga 7 Agustus 2015 di Makassar. Setelah sebelumnya, ‘Aisyiyah akan menyelenggarakan Sidang Tanwir III dari tanggal 1 sampai 2 Agustus 2015 di Kota yang sama. (/Dap)