Rapat Periodik PDA Banyumas Menuju Qoryah Thoyibah

27 Februari 2017 17:44 WIB | dibaca 966

 

Minggu (12/2) Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Banyumas mengadakan Rapat Periodik 'Aisyiyah Cabang se-daerah Banyumas. Rapat dengan tema Menuju Qoryah Thoyyibah dan Balai Sakinah 'Aisyiyah (BSA) yang Berkemajuan ini di hadiri oleh Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-kabupaten Banyumas yang berjumlah 26 PCA.

Dalam rapat ini dibahas program unggulan 'Aisyiyah yakni Qoryah Thoyibah (QT) yang diharapkan juga dapat dilaksanakan di Banyumas melalui Balai Sakinah 'Aisyiyah (BSA). Untuk menumbuhkan pemahaman mengenai konsep program QT dan BSA, PDA Banyumas mengundang PDA Cilacap untuk bisa menjadi pengisi materi.

Disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Cilacap, Ulfahamadah saat membagikan pengalaman tentang QT dan Keluarga Sakinah bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat dan 'Aisyiyah bisa membantu melalui program yang dijalankan. "Permasalahan bisa dikurangi melalui penguatan diantaranya penguatan kelembagaan sehingga kita bisa melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program prioritas QT dan KS," ujar Ulfah.

Pada saat rapat dihadirkan pula Ibu Indri dan Ibu Eko yang merupakan perwakilan dari BSA Jeruklegi, Cilacap. Kedua ibu tersebut menyampaikan pengalaman serta kegiatan yang mereka laksanakan di BSA Jeruklegi yang mereka dampingi.

Diharapkan dari rapat periodik ini 'Aisyiyah di wilayah Banyumas bisa mulai menerapkan program Qoryah Thoyibah dan bisa semakin menambah manfaat bagi warga sekitar terutama kalangan Dhuafa Mustadh'afin. (Suri)