PWA Kalimantan Selatan Adakan Rakerwill Bertajuk "Meneguhkan Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan."

28 Oktober 2016 10:00 WIB | dibaca 820

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dihadiri oleh seluruh daerah di Kalimantan Selatan , sekitar 200 kader hadir dalam kesempatan tersebut (23/10) . Diungkapkan oleh Nina Muidah, sekertaris PWA Kalimantan Selatan bahwa untuk Rakerwil kali ini memiliki tema yang mengikuti dengan tema dari pusat yaitu “ Meneguhkan Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan.”

Rakerwil yang diadakan selama dua hari tersebut, turut hadir Ketua PW Muhammadiyah Kalsel Ridhahani Fidzi dan Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Latifah Iskandar.

Nina Mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut digunakan untuk mengevaluasi semua capaian yang telah dilakukan sejak pencanangan pada 9 bulan lau , sekaligus menemukan kendala dari program yang belum terlaksana sehingga diharapkan segera menemukan langkah prioritas guna segera menindaklanjutinya.

dikatakan oleh Latifah, bahwa ia berharap program kerja yang dibahas bisa tetap sejalan dengan hasil keputusan muktamar nasional, untuk menghidupkan semua majelis dan lembaga dalam rangka percepatan pembangunan masyarakat  "Kita berharap semua dakwah aisyiyah melalui majelis dan lembaga, semua berjalan. dan bisa membantu pemerintah untuk  membantu masyarakat. khususnya di setiap daerah tersebut," Harap Latifah.

Terkait dengan Sistem Informasi ‘Aisyiyah (SIA) pada Rakerwil tersebut juga menjadi satu perhatian, agar PWA Kalsel bias seghera memulainya, “ Terkait dengan SIA memang sudah diutus oleh pusat agar kami segera memulainya, kami tetap terus mengusahakan, kendalanya adalah untuk melaksanakan pelatihan, kami harus mengundang fasilitator dari pusat, itu yang sedang kami usahakan,” Ungkap Nina.

“Secara keseluruhan Rakerwil ini berlajan lancer, seluruh daerah se Kalimantan Selatan turut hadir, menandakan kegairahan organisasi yang bagus. Pembahasan program hasil Musyawarah Wilayah dan Rakernas Majelis cukup dinamis, yang perlu dilakukan sekarang adalah penguatan SDM untuk menjalankan organisasi dengan maksimal, dan membangun database,” Tutup Latifah. [NKA]