PWA Kalimantan Barat Gelar Rangkaian Acara Menuju Pink Blue Day 2017

18 Oktober 2017 19:09 WIB | dibaca 766

 

Menyambut Pink Blue Day 'Aisyiyah, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalimantan Barat selaku panitia pelaksana kegiatan Pink Blue Day ‘Aisyiyah tingkat nasional sudah menggelar serangkaian acara. Dimulai sejak awal Oktober sudah berlangsung sosialisasi kanker seviks dan kanker payudara di SD Muhammadiyah 3, Pontianak.

Disampaikan oleh Indah Budiastutik selaku tim Pink Blue Day Nasional 2017 banyak rangkaian acara yang sudah dilaksanakan. “Selain sosialisasi di lapangan, tim juga gencar melakukan sosialisasi melalui media sehingga bisa menjangkau lebih banyak masyarakat.” Indah menyebutkan beberapa talkshow sudah digelar bekerjasama dengan radio Pro 1 FM RRI dan Volare FM. “Menyusul kami juga berencana akan mengandeng TVRI untuk menggelar talkshow,” tambah Indah. Menurut Indah, rangkaian acara tersebut akan terus digelar hingga tanggal 28 Oktober di mana pada tanggal tersebut akan diadakan pemeriksaan IVA dan Sadarnis serentak di Kalimantan Barat.

Indah berharap melalui gencarnya melakukan sosialisasi, pemahaman mengenai kanker serviks dan kanker payudara akan menjangkai masyarakat Pontianak lebih luas. “Selain itu tentu saja menjadi ajang promosi gelaran Pink Blue Day yang akan kami adakan pada tanggal 29 Oktober,” ujar Indah. (Suri)