PWA Aceh Bersama PWM Aceh Memberikan Donasi Untuk Korban Gempa Pidie

15 Desember 2016 11:11 WIB | dibaca 1065

Aceh kembali diguncang oleh gempa pada awal desember ini (7/12), korban kembali berjatuhan sehingga membutuhkan banyak bantuan untuk kebutuhan sehari-hari. Sejak hari pertama terjadi gempa, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Aceh bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWA) Aceh sudah menggalang dana untuk memberikan bantuan terhadap korban.

"Hari berikutnya kami PWA Aceh bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dari pusat dan PWM Aceh juga berserta lazismu pada hari berikutnya langsung turun kelapangan untuk memberikan donasi secara langsung dalam bentuk sembako," Ungkap Ashraf Wakil Sekertaris PWA Aceh.

Diungkapkan oleh Ashraf bahwa ada beberapa posko yang disediakan oleh Muhammadiyah, yaitu posko di Mushala Muhammadiyah Meureudu, selanjutnya dua posko penanganan pengungsi, di kecamatan Ulim dan di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Meureudu. Ashraf mengatakan bahwa pada hari selanjutnya juga 'Aisyiyah Aceh Tengah telah mengantarkan sejumlah 4 truk sayur ke posko korban.

"Untuk tahap kedua PWA masih melakukan penggalangan, karena masih banyak kebutuhan pengungsi disana seperti peralatan memasak, jadi InsyaAllah dalam minggu ini kami akan berangkat lagi membawa peralatan tersebut dan kebutuhan lainnya, bersama MDMC pusat, diharapkan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mengurangi kesulitan para korban," Tutur Ashraf.

Arshraf mengatakan, bahwa Aisyiyah setiap hari mengirim dua relawan dari kabupaten Pidie sebagai PDA terdekat dari lokasi gempa. [NKA]