PWA Aceh Adakan Rapat Kerja Wilayah Bertajuk " Penguatan Ideologi organisasi serta perlindungan perempuan dan anak untuk ketahanan keluarga menuju masyarakat aceh berkemajuan dan berkeadilan."

01 Desember 2016 12:26 WIB | dibaca 1117

 
Yogyakarta - Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Aceh, mengadakan Rapat Kerja Wilayah (rakerwil)  yang dihadiri oleh kurang lebih 130 kader (25/11). Rakerwil tersebut diadakan selama 3 hari dimulai pada 25 November 2016 sampai dengan 27 November 2016. Diungkapkan oleh Wakil Sekretaris PWA Aceh, Ashraf bahwa Rakerwil kali ini mengangkat Tema " Penguatan Ideologi organisasi serta  perlindungan perempuan dan anak untuk ketahanan keluarga menuju masyarakat aceh berkemajuan dan berkeadilan."
 
Rakerwil tersebut dengan pembukaan oleh Pelaksana tugas (plt) Gubernur Aceh Soedarmo, dan juga pengarahan dari Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) yang disampaikan oleh ketua umum PPA Siti Noordjanah Djohantini. Lalu, dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh dinas terkait program seperti dari Dinas Kesehatan Banda Aceh, Dinas Koperasi, dan Dinas Pendidikan.
 
Ashraf mengungkapkan bahwa, Rakerwil tersebut dihadiri oleh seluruh ketua, sekertaris dan ketua wajelis dari 20 Pimpinan Daerah Aisyiyah di seluruh wilayah Provinsi Aceh. "Pada kesempatan tersebut kami memaparkan progran dan juga Rencana Tindak Lanjut dari masing-masing program majelis. kami harapkan agar seluruh program terlaksana sesuai dengan waktu yang ditentukan," tutur Ashraf.
 
Diungkapkan oleh Sekertaris Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Tri Hastuti yang juga hadir pada kesempatan tersebut. bahwa Aisyiyah Aceh telah hadir berkontribusi di Aceh sejak tahun 1927, dan telah berkontribusi baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesejahteraan sosial dan pendampingan hukum. "Kesempatan ini adalah sebagian dari forum untuk menyusun strategi pelaksanaan program di tingkat wilayah sampai ranting, dan semoga Aisyiyah Aceh dapat terus berdakwah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya perempuan dan anak," ungkap Tri. [NKA]