PW IGABA DIY Gelar Musyawarah Wilayah

03 Agustus 2019 13:47 WIB | dibaca 437

Yogyakarta – Ikatan Guru TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah (Musywil PW) IGABA DIY di Aula lantai dua, Kantor Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Yogyakarta. Musywil PW IGABA DIY diselenggarakan guna mengevaluasi kinerja periode sebelumnya dan pergantian kepengurusan untuk periode yang akan datang.

Ketua PW IGABA DIY, Wardiah, dalam sambutannya membacakan Pidato Iftitah dan menyampaikan bahwa selain bermusyawarah nantinya juga memberikan dua materi penting, yaitu materi Kepemimpinan dan Penguatan Ideologi.

Kegiatan Musywil PW IGABA DIY pada hari ini (3/8) dimeriahkan dengan penampilan tari daerah dari murid TK ABA Ngadiwinatan, Yogyakarta dan kehadiran tamu undangan dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), HIMPAUDI, Dinas Pendidikan, serta Ikatan Guru Agama Islam DIY. Sementara peserta yang hadir merupakan pengurus IGABA tingkat cabang, daerah dan wilayah, serta Majelis Pendidikan ‘Aisyiyah tingkat wilayah dan dari lima daerah se-DIY di antaranya Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta sebanyak 160 peserta.

Ketua PWA DIY, Zulaikha sekaligus sebagai pemateri awal dalam Musywil PW IGABA DIY mengucapkan selamat dan memberikan harapan atas penyelenggaran Musywil PW IGABA DIY tersebut. “Selamat atas Musywilnya, selamat bermusyawarah untuk ibu-ibu, mudah-mudahan menghasilkan keputusan yang lebih baik dan lebih dinamis bagi kemajuan organisasi kita. Nanti tidak perlu membuat program yang terlalu melangit, yang penting adalah dapat melakukan program dengan maksimal,” ucapnya.

Zulaikha juga turut mengucapkan selamat atas usia TK ABA abad kedua. Menurutnya, usia seabad TK ABA menunjukkan perjalanan yang panjang, yang tidak ringan, perjalanan yang hampir mendekati perjalanan ‘Aisyiyah (1917).

Di akhir, Wardiah berharap kepengurusan selanjutnya yang akan terbentuk dari hasil Musywil PW IGABA DIY dapat melaksanakan program yang telah tertata secara efektif. (AAM)