Puan Maharani Buka Rakernas ‘Aisyiyah

22 April 2016 15:37 WIB | dibaca 1221

 

 

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ‘Aisyiyah yang diselenggarakan di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Puan Maharani pada Jum’at (22/04). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong bersama Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Dalam pidato pembukaan, Puan Maharani menyebut kehadirannya dalam pembukaan Rakernas 'Aisyiyah sebagai "kembali ke kampung halaman dan kembali menyambung silaturahmi". Puan mengatakan bahwa Soekarno dan Fatmawati memiliki hubungan erat dengan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di organisasi.

"Dari buku yang saya baca, dari cerita yang saya dapatkan terlalu erat hubungan keluarg Bung Karno dan Bu Fatmawati dengan Muhammadiyah. Insyaalh kehadiran saya di keluarga Muhammadiyah dan bukan hanya di sini tapi di tempat lain akan merekatkan kembali kelurga Bung Karno dnegan Muhammadiyah," papar Puan.

Ketua umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam pidatonya mengatakan bahwa Soekarno memiliki hubungan erat dengan Muhammadiyah sejak usia remaja. Untuk itu, kehadiran keluarga Soekarno dalam perhelatan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah merupakan silaturahmi.  [Mids]