Film Nyai Ahmad Dahlan Diharapkan Bukan Hanya Tontonan Namun Tuntunan

26 Agustus 2017 00:35 WIB | dibaca 701

Yogyakarta - Fim Nyai Ahmad Dahlan garapan Iras Film akhirnya selesai dan sudah mulai tayang. Pimpinan Pusat 'Aisyiyah menghadiri Nonton Bersama dan Premiere Film Nyai Ahmad Dahlan bersama dengan warga persyarikatan Muhammadiyah, keluarga K.H Ahmad Dahlan dan media,  bertempat di XXI Empire, Jl. Solo Yogyakarta  Rabu (23/8). Pada kesempatan tersebut turut hadir para pemain, beserta sutradara dan crew Film Nyai Ahmad Dahlan.

Diungkapkan oleh Produser Film Nyai Ahmad Dahlan Dyah Kasitorini bahwa film ini  terwujud selain karena atas izin Allah SWT, namun karena atas kerjasama yang baik warga Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. "Film ini persembahan dari Iras Film atas wujud terimakasih kepada K.H Ahmad Dahlan atas perjuangannya, juga persembahan untuk 'Aisyiyah dan tentunya bangsa Indonesia,"ungkap Dyah.

Pada kesempatan tersebut Widiastuti selaku co Produser mengungkapkan bahwa proses pembuatan film tersebut cukup berkesan dan berterimakasih pada semua yang sudah mendukung demi terwujudnya film Nyai Ahmad Dahlan yang diharapkan akan menjadi Film Tokoh yang membawa perlajaran bagi bangsa Indonesia.

Shoimah Kastolani, selaku Ketua Pimpinan Pusat 'Aiysiyah mengungkapkan bahwa 'Aisyiyah mengapresiasi setingi-tingginya atas terwujudnya film tersebut.

"Alhamdulillah, kita dipertemukan dalam forum silaturahmi ini, 'Aisyiyah memberikan apresiasi setingginya pada Iras Film dan keluarga Ahmad  Dahlan. Semoga film ini jadi inspirasi dan mengajarkan agar perempuan Indonesia menjadi Perempuan Berkemajuan. Film ini mengandung penguatan karakter pada sosok Nyai Dahlan, beliau adalah sosok yang memiliki karakter yang kuat," ungkap Shoimah. [Karima]