Peserta Muktamar ke-48 'Aisyiyah Harus Terdaftar Nomor Baku Muhammadiyah

28 Desember 2019 09:17 WIB | dibaca 712

 
Jelang Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung di bulan Juli 2020. Muhammadiyah-'Aisyiyah intensif melakukan persiapan dalam upaya sukses Muktamar. Salah satu hal penting dalam kegiatan Muktamar adalah terkait peserta Muktamar baik bagi Muhammadiyah maupun 'Aisyiyah. 
 
Untuk diketahui bahwa seluruh peserta Muktamar yang mendapatkan mandat harus terdaftar secara online Kartu Tanda Anggota (KTA) Muhammadiyahnya. Lalu bagaimana dengan peserta Muktamar 'Aisyiyah? Dalam Workshop Pendaftaran Online Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 yang digelar pada Jumat (27/12) di Hall Lantai 7 Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dijelaskan juga pendaftaran bagi peserta Muktamar 'Aisyiyag.
 
Dahlan Rais selaku Ketua PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa peserta Muktamar 'Aisyiyah harus memiliki Nomor Baku Muhammadiyah (NBM). "Karena 'Aisyiyah ortom khusus Muhammadiyah maka angota 'Aisyiyah harus mendaftar juga di NBM Muhammadiyah," ujar Dahlan. Ia menjelaskan bahwa nantinya di kolom registrasi bagi peserta Muktamar 'Aisyiyah akan dua nomor keanggotaan yang harus diisi yakni ada nomor anggota 'Aisyiyah dan Nomor Baku Muhammadiyah (NBM).
 
Ini harus menjadi catatan agar seluruh peserta Muktamar 'Aisyiyah dapat melakukan pembaharuan kartu anggotanya secara online untuk mendapatkan NBM. Ke depannya pembaharuan kartu anggota secara online ini juga diharapkan sebagai upaya untuk pendataan ulang seluruh anggota Muhammadiyah. "Pembaharuan data secara menyeluruh ini kita maksudkan untuk merefresh data, pintu masuk kita di data, kalau data keanggotaan belum jelas maka tidak akan muncul data yang lain." (Suri)