Peringati Milad 'Aisyiyah, PDA Labuhan Batu Selatan Adakan Kegiatan Sosial

07 September 2019 09:58 WIB | dibaca 64

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Labuhan Batu Selatan (Labusel) menyelenggarakan milad 'Aisyiyah ke 105H/102M pada Ahad (1/9) di gedung SDIT Muhammadiyah Kotapinang Labusel. Peringatan milad ini bertepatan dengan tahun baru Hijriyah. Acara milad dihadiri oleh warga 'Aisyiyah seluruh Labusel dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Labusel.

Dalam peringatan Milad 'Aisyiyah ini, panitia mengadakan lomba tahfizd surah Al-ghasyiyah dengan 11 peserta, pemberian santunan anak yatim 10 orang, dan pemberian bingkisan buat ibu 'Aisyiyah sejati sebanyak 4 orang.

Dalam penyampaian pidato milad 'Aisyiyah ke 105 ini, Ketua PDA Labusel, Maisaroh S.Ag dengan tema "Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas" mengatakan bahwa warga 'Aisyiyah harus mampu memberi pencerahan buat diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan pribadi sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Karena milad ini bertepatan dengan tahun baru Hijrah, Ketua juga mengajak agar warga 'Aisyiyah menjadikan 'Aisyiyah sebagai ladang jihad untuk meraih ridha Allah SWT.

Ketua PDM Labusel  juga menyampaikan pesan dalam sambutannya dengan mengajak agar warga 'Aisyiyah bekerjasama dengan warga Muhammadiyah. karena hanya dengan kerjasama yang baiklah cita-cita dakwah bisa tercapai dengan maksimal.

Sumber: PDA Labuhan Batu Selatan