Peringatan Milad ke-5 Griya Lansia ‘Aisyiyah Baiturrahmah

20 Mei 2017 23:27 WIB | dibaca 999

Sabtu (20/5) Griya Lansia ‘Aisyiyah Baiturrahmah menggelar peringatan milad ke-5 yang di gelar di aula lt.4, gedung A kampus Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Acara yang dihadiri oleh para lansia dari Griya Lansia Baiturrahmah, Griya Lansia Halimah Bantul dan Griya Lansia RSA Muntilan ini turut mengundang dr. Roy dari bagian saraf RSUP Dr. Sardjito juga Dr.dr Probosuseno praktisi kesehatan lansia.

Dalam sambutannya Ketua Griya Lansia yakni Siti Halimah menyampaikan bahwa dasar dari kegiatan griya lansia ini adalah Al-Quran surat Luqman ayat 14 yang berisi perintah Allah agar berlaku baik kepada kedua orang tua dan kepada Allah SWT. Halimah juga menyampaikan tujuan griya lansia ini salah satunya untuk menjaga kesehatan kaum lansia. “Dengan berdirinya griya lansia ini maka tidak akan membiarkan para lansia tidak berkomunikasi, karena dengan berkomunikasi akan bisa menjaga kesehatan para lansia.”

Griya Lansia’Aisyiyah Baiturrahmah merupakan perkumpulan para lansia yang dikelola oleh Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi wadah berkumpul para lansia untuk menjaga mereka tetap aktif dan tetap merasa berdaya untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Sejak awal berdirinya hingga sekarang anggota griya lansia terus bertambah dan para anggota sangat aktif dan antusias dalam setiap kegiatan yang dilakukan, baik kegiatan internal maupun kegiatan eksternal perkumpulan.

   

Dalam acara milad Griya Lansia ini juga diisi pemberian materi kesehatan lansia oleh dr. Roy dengan tema keaktifan otak dan pelatihan senam otak. Disesi ini dr. Roy juga mengajak para hadirin untuk bisa mempraktekan senam otak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan para lansia. Materi kemudian dilanjutkan oleh Dr.dr.Probosuseno yang memberikan informasi kesehatan menjelang ramadhan.  (Suri)