Peresmian Gedung Terpadu Stikes 'Aisyiyah Yogyakarta

19 Oktober 2012 17:53 WIB | dibaca 832

Bertepatan dengan pembukaan Sidang Tanwir Jelang satu abad ‘Aisyiyah pada 19 Oktober 2012, Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah juga mengadakan peresmian gedung baru kampus terpadu Stikes ‘Aisyiyah yang beralamatkan di Jl. Lingkar Barat, Pundung, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Dalam sambutannya, Warsiti M.Kep., Sp.Mat selaku Ketua STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta mengatakan, “Berdirinya Stikes ‘Aisyiyah Yogyakarta merupakan bukti konkret berkembangnya amal usaha ‘Aisyiyah di bidang pendidikan.”

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Dien Syamsyuddin, Menteri Kehutanan RI, H. Zulkifli Hasan, SE, MM; Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si; Wakil Bupati Gunung Kidul, Drs. Immawan Wahyudi; Ketua Kopertis Wilayah V, Ketua APTISI, serta 1000 orang dari Pimpinan ‘Aisyiyah se Indonesia. “Diharapkan, keberadaan STIKES ‘Aisyiyah ini dapat memberikan manfaat yang luas sehingga bisa mewujudkan Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin.” tambah Warsiti.

Kemudian Dr. Bambang Supriyadi, CDE selaku Ketua Kopertis Wilayah V juga merasa senang dengan peresmian kampus terpadu Stikes ‘Aisyiyah Yogyakarta. Ia berharap, berdirinya kampus terpadu Stikes ‘Aisyiyah ini dapat memacu kemajuan Stikes ‘Aisyiyah. Ia menginformasikan, saat ini, dari 6000 mahasiswa sekolah tinggi kesehatan di Yogyakarta, sebanyak 2500 mahasiswa atau hampir sepertiganya merupakan mahasiswa Stikes ‘Aisyiyah Yogyakarta. Bambang juga menyambut baik rencana Stikes ‘Aisyiyah untuk membuka Program Pascasarjana Kebidanan sebagaimana yang dilontarkan oleh Ketua Umum PP ‘Aisyiyah.