Pentingnya Partisipasi PDA dalam Musypimwil II PWA Kalteng

14 Januari 2020 13:28 WIB | dibaca 168

Palangkaraya -- Mengawali tahun 2020 PDA Kota Palangkaraya mengikuti Musyawarah Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah  (PWA) Kalimantan Tengah ke-II. Sebagai utusan sesuai rekomendasi dari Pimpinan Wilayah setiap Daerah maupun Cabang mengutus minimal tiga peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut pendataan tidak kurang dari 30 peserta yang hadir dalam Kegiatan Musypimwil II PWA Kalteng kali ini karena hampir semua dari 13 Kecamatan dan satu kota mengutus pengurusnya untuk berpartisipasi sebagai peserta.

PDA Kota Palangkaraya yang menjadi peserta adalah Ketua PDA Lilik Kholistatin, MPd, Sekretaris Hj. Mujibah, S.Ag, dan satu staf/anggota yaitu Siti Normaidah, S.Pd.I. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni mulai tanggal (3-4/1) dilaksanakan di Aula PWM Provinsi Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut adalah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kalteng, DR. Ahmad Syar’i yang juga memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musawarah Pimpinan Wilayah II ‘Aisyiyah Kalteng secara resmi.

“’Aisyiyah adalah gerakan perempuan berkemajuan maka dari itu peran dan kontribusi ‘Aisyiyah untuk pembangunan Kalimantan Tengah sangat diperlukan teruslah memajukan ‘Aisyiyah sebagai penggerak perempuan berkemajuan agar perempuan-perempuan Kalimantan Tengah maju merata menciptakan generasi maju yang cerdas dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat” ucap beliau pada saat pembukaan sekaligus sebagai pemateri pada kegiatan Musypimwil II PWA Kalteng ini dengan materi beliau Sikap Politik Muhammadiyah terhadap Pilkada Kalteng dan Strategi Pembinaan Cabang dan Ranting.

Adapun materi dalam kegiatan Musypimwil II PWA Kalteng mencakup tentang Arahan Tanwir II ‘Aisyiyah, Hasil Workshop Pendaftaran Muktamar ‘Aisyiyah ke 48, Laporan PWA Kal-Teng, Pleno 1 hingga Pleno 6 dilanjutkan dengan Sidang Komisi A dan B, dan terakhir Laporan Sidang Komisi.

Ketua PDA Kota Palangkaraya Lilik Kholisatin, M.Pd mengatakan “bahwa partisipasi PDA untuk kegiatan ini sangat penting sebagai acuan bagi PDA Kota untuk melaksanakan kegiatan Musyawarah Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Palangkaraya yang akan diadakan perncanaan maksimal 2 setelah kegiatan ini, Semoga niat ini dilancarkan dan mendapat dukungan dari berbagai kalangan” tuturnya.

Sumber: palangkaraya.aisyiyah.or.id