Penggembira Akan disebar Berdasar Daerah

24 Juli 2015 12:16 WIB | dibaca 780

Peserta Milad ke 101 ‘Aisyiyah di Bandung Pada 14 Mei 2015 (Foto : Dokumen ‘Aisyiyah)

 

 

Makassar– Pelaksanaan Muktamar ke 47 Muhammadiyah dan 1 abad Aisyiyah, tak kurang dari 2 bulan lagi. Panitia lokal terus berbenah, selain hal teknis persidangan dan area utama muktamar, persiapan lain yang tak kalah penting adalah kesiapan untuk penginapan peserta penggembira.

 

“Hasil pembagian kerja panitia, khususnya untuk penginapan kepesertaan. Peserta penuh akan dipusatkan di kampus Unismuh, sedangkan untuk peserta penggembira diserahkan ke panitia otorita Makassar dan Gowa,” ujar Mirajuddin Nurdin, Panitia Otorita di Makassar, beberapa waktu yang lalu.

 

Sebagai langkah taktis dan terorganisir, panitia otorita Makassar, lanjut Mirajuddin sejauh ini telah membagi perkampungan sebagai tempat penginapan untuk peserta penggembira. “Kita telah membagi wilayah berdasarkan asal pulaunya dan ditempatkan di tiap PCM se Kota Makassar dan Kabupaten Gowa,” tambahnya.

 

Adapun pembagian perkampungan tersebut, antara lain untuk kampung Jawa dan Madura, ditempatkan di PCM Makassar, Bontoala, Ujung Tanah, Parang Layang, Tallo, dan Maccini. Kampung Kalimantan, di PCM Pisang, Lariang Bangi, Bara-Barayya, Mimbar. Kampung Sumatra di PCM Sambung Jawa, Mamajang, Mariso, dan Jongayya. Kampung Sulawesi di PCM Panakukang, Tello Baru, Manggala dan Biringkanayya. Untuk kampung NTT. NTB dan Bali ditempatkan di PCM Karunrung dan Minasa Upa.

 

Sementara itu untuk kampung Maluku dan Papua ditempatkan di Cabang Sungguminasa kabupaten Gowa. Untuk lebih memudahkan peserta penggembira, panitia juga telah membuka pendaftaran dengan mengkontak langsung nomor berikut 0823 4882 7727 . (Kasri)