Pemda Takalar dan ‘Aisyiyah Memberikan Beasiswa Untuk Pelajar Pulau Tanakeke

10 September 2016 11:17 WIB | dibaca 1707

 

Rabu (31/8) bertempat di Gedung Baruga Karaeng Bainea, Takalar, bersamaan dengan Dialog Terbuka Aisyah “ Mendorong Kebijakan Pemerintah Untuk Peningkatan Kwalitas Reproduksi Perempuan dan Penguatan Ekonomi Bagi Perempuan Kabupaten Takalar” Bupati Takalar melakukan penyerahan secara simbolis beasiswa pendidikan kepada dua putri daerah dari pulau Tanakeke. Penyerahan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Takalar yang bekerjasama dengan ‘Aisyiyah, Program MAMPU ‘Aisyiyah dan Univ Aisyiyah Yogyakarta prodi kebidanan.

Acara  yang dihadiri langsung oleh Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,Ak,M.Si ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah Indonesia Siti Nurdjannah Djohantini, MM, M.Si; Program Manager MAMPU ‘Aisyiyah Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah, M.Si; Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Dr. Nurhayati Azis, M.Si; Beberapa Pimpinan SKPD Se- Kab Takalar, Sekda Kds Kes, Kadis Perindag BPMPDK.BKKBN; kepala BPJS setempat, Pimpinan Daerah Aisyiyah Wilayah Kabupaten Sulsel Selatan, Pengurus Daerah, Cabang dan Ranting dan Kader Aisyiyah Se- Kab. Takalar.

Menurut Karnaniwati Sultan selaku koordinator Mampu ‘Aisyiyah daerah Takalar saat dihubungi via telepon menyatakan bahwa “Penyerahan beasiswa ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara ‘Aisyiyah dan Pemda Takalar khususnya bapak Bupati sendiri yang memutuskan langsung untuk bisa melangsungkan program beasiswa ini.”

Penerima beasiswa merupakan dua pelajar dari Pulau Tanakeke yang bernama Rismawati dan Rampe. Pelajar berprestasi di pulau Tanakeke ini di pilih mengingat kondisi pulau Tanakeke yang sangat jauh dari akses fasilitas publik juga termasuk fasilitas kesehatan. Akan tetapi menurut Nani sudah ada perencanaan untuk pembangunan fasilitas kesehatan yakni Puskesmas di pulau Tanakeke oleh karena itu berarti dibutuhkan tenaga ahli yang bisa mengabdi di daerah setempat.

“Rismawati dan Rampe kami harapkan untuk kembali dan membangun pulau Tanakeke seusai melakukan studinya. Sehingga program beasiswa ini kami harapkan pada akhirnya bisa memberikan banyak manfaat juga untuk masyarakat sekitar” tandas Nani.

Nani menambahkan bahwa kedepannya diharapkan kerjasama yang baik antara ‘Aisyiyah dan Pemda Takalar ini bisa terus berlanjut khususnya kerjasama di bidang kesehatan. Sehingga layanan kesehatan di semua wilayah Takalar bisa semakin bertambah baik. (SPU)