Pembukaan Klinik Pratama Rawat Inap 'Aisyiyah di Brondong Lamongan

25 April 2017 10:09 WIB | dibaca 2747


 

Senin (24/4) 'Aisyiyah meresmikan pelayanan Klinik Pratama 'Aisyiyah di kecamatan Brondong, Lamongan, Jawa Timur. Disampaikan oleh Ketua Pimpinan wilayah 'Aisyiyah Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati bahwa kehadiran Klinik Pratama Rawat Inap 'Aisyiyah di Brondong ini telah memberi semangat baru bagi 'Aisyiyah Jawa Timur, terlebih lagi bagi warga Muhammadiyah Cabang Brondong.

Dalilah mengatakan khadiran klinik tersebut merupakan kemajuan Aisyiyah di Cabang Brondong. “Hal ini sepadan dengan kerja keras dalam proses panjang yang kami lalui,” ujar Dalilah yang sangat bersyukur tak terhingga seperti yang jelas terpancar pada wajahnya. Pasalnya pendirian klinik tersebut sudah dimulai sejak periode PWA Jatim sebelumnya dan baru mendapat ijin tahun ini.

 


“Klinik yang menggandeng Laboratorium Parahita milik Pak Sulthon Amin salah satu anggota PWM Jatim itu diharapkan bisa memotivasi daerah lain dan sebagai media dakwah dan perkaderan,” ujar dosen UIN Sunan Mapel Surabaya ini.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Brondong Badriyah mengucapkan terimakasih kepada PWA Jatim yang telah mengawal pendirian klinik ini sejak awal.”Klinik ini merupakan anak asuh dari Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan. Persoalan-persoalan terkait tehnis dan pengembangan akan selalu di bina RSML,” ujar Badriyah.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong Mat Iskan dalam sambutannya menyampaikan 3 hal yang  harus diperhatikan bagi para pengelola klinik. “Setelah launching, bersungguh-sungguh, meningkatkan spiritualitas, dan memahami bahwa klinik tersebut adalah milik bersama yang pengelolaannya diamanahkan pada Aisyiyah,” ujarnya.


 

Peresmian klinik Pratama 'Aisyiyah Brondong ini sendiri dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Hj. Siti Noordjannah Djohantini,  dan Bupati Lamongan H Fadheli. Siti Noordjannah Djohantini pada sambutannya menyampaikan kebanggaan pada Klinik 'Aisyiyah ini. “Ini tidak lepas dari dedikasi dr Esty M Rahmi selaku penanggung jawab,” puji Noordjannah pada Esty yang menjadi direktur klinik. Noordjannah memberi apresiasi yang luar biasa atas berdirinya klinik tersebut karena kesehatan merupakan urutan ke 3 dari 17 tujuan dengan 169 target yang terukur untuk kesejahteraan.

Disampaikan pula oleh Nur Nadhiroh dari Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Lamongan bahwa sejak soft launching klinik ini sudah banyak melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan mulai pelayanan rawat jalan,posyandu lansia, donor darah, tes iva serta pap smear "Alhamdulillah sambutan masyarakat sekitar sangat antusias terhadap klinik 'Aisyiyah ini" ujar Nur Nadhiroh. (Uzlifah/pwmu.co/Suri)