Peletakkan Batu Pertama 'Aisyiyah Training Center dalam Milad 'Aisyiyah ke-150 di Jawa Timur

09 April 2019 13:36 WIB | dibaca 298

JAWA TIMUR -- Peringati Milad ‘Aisyiyah ke-105 tahun, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur selenggarakan acara Refleksi Milad ‘Aisyiyah ke-105 pada Sabtu (06/04) di Desa Kertosari, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Selain pimpinan PWA Jatim, acara Refleksi Milad ‘Aisyiyah ke-105 juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Camat Purwosari, Eka Wara, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, M. Saad Ibrahim, serta ratusan tamu undangan.

Dilansir dari pwmu.co pada Kamis (04/04), Sekretaris PWA Jatim, Nelly Asnifati menerangkan ada dua agenda penting dalam acara tersebut. Pertama adalah agenda peletakkan batu pertama proyek pembangunan ‘Aisyiyah Training Center (ATC). Kedua merupakan tausiyah dari Ketua Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Prof. Masyithoh Chusnan yang mengupas tema Milad ‘Aisyiyah ke-150 “Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas.”

Masyithoh menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah yang lahir pada 27 Rajab 1335 Hijriyah merupakan sarana untuk beribadah, berkiprah, dan juga berkontribusi memajukan perempuan. “Pembangunan ‘Aisyiyah Training Center ini kedepan akan bermanfaat untuk umat. Selama wakaf itu dimanfaatkan untuk umat maka InsyaAllah akan barokah dan pembangunan ‘Aisiyah Training Center kedepan InsyaAllah akan berguna dan bermanfaat,” tutur Masyithoh.

Peletakkan batu pertama pendirian dan pembangunan ATC yang berlokasi di Desa Kertosari dilakukan oleh Wagub Jatim, Emil Dardak. ATC dibangun di atas lahan dengan luas kurang lebih satu hektar. Gedung ATC akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan ‘Aisyiyah Jawa Timur yang bersifat peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam kesempatan yang sama, Emil Dardak menyampaikan terimakasih kepada PWA Jatim dan ucapan selamat atas pembangunan gedung ATC tersebut. “Terimakasih untuk ‘Aisyiyah ikut serta membantu kecerdasan anak-anak di Jawa Timur. ATC ini nantinya akan membantu meningkatkan SDM di Jatim, dan selamat atas pembangunan ATC semoga kedepan dapat bersinergi untuk pembangunan SDM di Jawa Timur,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan PWM Jatim, Saad Ibrahim. “Muhammadiyah Jatim merasa bersyukur bisa bersama-sama berkiprah di Jawa Timur tentunya dengan ‘Aisyiyah dalam mengembangkan umat di Jawa Timur,” ucap Saad.

Di akhir Nelly berharap, refleksi Milad ke-105 Aisyiyah ini bisa semakin menguatkan dan meneguhkan kiprah dakwah Aisyiyah di abad kedua kelahirannya. (AAM)

Sumber berita: dari berbagai sumber

Sumber foto: instagram @aisyiyahjawatimur dan okenews.co.id