Peletakan batu Pertama TK ABA 2 Namrole

04 Agustus 2019 12:14 WIB | dibaca 142

Namrole -- Camat Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Abbas Lesnosa lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 2 di Desa Labuang, Kabupaten Buru Selatan pada Sabtu (3/8).

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung TK ABA 2 tersebut lengkap dihadiri oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Maluku, Musayidah dan Majelis Tabligh, Hayati Nufus, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Namrole, Kader ‘Aisyiyah se-Buru Selatan, sebagian wali murid TK ABA 1, dan masyarakat sekitar.

Selain memiliki harapan besar atas pembangunan TK ABA 2 tersebut, Abbas bersedia memberikan bantuan pada ‘Aisyiyah di masa yang akan datang. “InsyaAllah ke depan kami siap bantu ‘Aisyiyah. TK ini bahkan menjadi satu-satunya sekolah Islam di Namrole. Semoga sekolah TK ABA ini punya banyak murid dan semakin maju ke depannya,” ucap Abbas.

Sementara itu, Sumien, selaku penanggung jawab pembangunan TK ABA 2 Namrole berharap orang tua mempercayakan anak-anaknya untuk bersekolah di TK ABA. “Sekarang sudah ada TK Namrole, jadi masyarakat tidak perlu lagi mencari sekolah yang jauh dari Namrole. Maka dari itu besar harapan kami orang tua mempercayakan anaknya untuk bersekolah di sini untuk kami ajari macam-macam terutama pendidikan agama,” harap Sumien.

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung TK ABA 2 salah satunya sebagai wujud peringatan Milad 100 tahun TK ABA. “Selain itu kami juga di sekolah-sekolah mengadakan lomba-lomba, nanti baru dibuatkan acara besarnya untuk peringatan Milad 100 tahun TK ABA ini,” kata Sumien.

Sumien berharap bertambahnya usia TK ABA menjadi refleksi untuk terus meningkatkan diri dalam menghasilkan generasi dan lulusan yang lebih baik. “Harapannya untuk milad 100 tahun ini, TK ABA semakin maju dan bisa menghasilkan generasi-generasi muda yang Islami, mandiri, taqwa, yang tidak ada saingannya dengan TK lainnya, jadi anak yang sholeh-sholehah, panutan semua orang dan kebanggaan orang tua,” tutupnya. (AAM)