Pelatihan Kepemimpinan dan Sekolah Kader PDA Kabupaten Deli Serdang

27 Februari 2020 15:46 WIB | dibaca 63

Deli Serdang -- 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang berkemajuan telah banyak memberi kontribusi kepada masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan di seluruh Indonesia. Untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan tentunya memerlukan SDM yang memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

Untuk itu secara berjenjang dari tingkat Pimpinan Pusat sampai tingkat Pimpinan Ranting haruslah memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan roda organisasi. Hal ini salah satunya dilakukan melalui kegiatan pendalaman ideologi Muhammadiyah dan keterampilan mengelola organisasi secara maksimal, yaitu Pelatihan Kepemimpinan dan Sekolah Kader yang betujuan untuk  melatih para pimpinan agar memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan.

Pimpinan  Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kabupaten Deli Serdang telah menyelesaikan Program Pelatihan Kepemimpinan dan Sekolah Kader yang dilaksanakan di Cabang Tanjung Morawa, tepatnya di ruang TK Aisyiyah Bustanul Athfal, pada  (8-9/2) yang lalu. Pesertanya  adalah  Pimpinan Daerah, Cabang, dan Ranting 'Aisyiyah se-Kabupaten Deli Serdang.

Melalui Pelatihan Kepemimpinan dan Sekolah Kader ini diharapkan akan muncul para pemimpin yang memahami tugas dan fungsinya, sehingga dapat melaksanakan program organisasi secara baik dan benar. Pelatihan Kepemimpinan dan Sekolah Kader ini sendiri mengambil tema “Penguatan Gerakan 'Aisyiyah Untuk Pencerahan Perempuan Berkemajuan.” Ketua PDA Kabupaten Deli Serdang berharap kegiatan ini benar-benar dapat mencapai tujuan.

Ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara (MPK PWA Sumut) Dra. Hayati, M.Si menyampaikan materi Kepemimpinan, Intuisi, Visi, Keteguhan Hati dan Harmoni tentang “Lima landasan ideal 'Aisyiyah.” 

Lima landasan ideal yang dimaksud yaitu pertama, perasaan nikmat beragama Islam, kedua, menuju masyarakat sejahtera, bahagia dunia akhirat. Ketiga, setiap manusia muslim wajib menciptakan masyarakat sejahtera, keempat bekerja efektif di 'Aisyiyah, serta kelima kesadaran beragama dan berorganisasi.

 

"Semoga para peserta dapat memahami semua materi yang telah disampaikan oleh Pemateri, dan Fasilitator, sehingga dapat mengaktualisasikannya di Cabang dan Ranting mereka masing-masing" ungkap Mariana Nasution selaku Ketua MPK PDA Deli Serdang.

Sumber: sumut.aisyiyah.or.id