PDA Kota Yogyakarta Gelar Silaturahmi Keluarga Besar ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta.

17 Juni 2019 12:02 WIB | dibaca 160

 

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Yogyakarta, menggelar Silaturahim Keluarga Besar ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta di Graha As Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Ahad (16/6) dengan mengangkat tema "Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dahwah Melintas Batas".

Ketua PDA Kota Yogyakarta, Himmatus Sudjaah menyampaikan "Acara hari ini diselenggarakan dalam rangka Milad 'Aisyiyah ke 105, Silaturahmi Syawal, Pelepasan Jamaah Haji KBIH 'Aisyiyah 1440H dan Puncak Acara TB Day 2019.

Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiah DIY, Zulaikha yang turut membuka acara menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah terus menggelorakan dakwah yang melintas batas dan dakwah yang mencerahkan. "Dakwah yang melintas batas dan dakwah yang mencerahkan artinya bagaimana dakwah yang mampu menggembirakan dan memajukan kehidupan, membawa perubahan dari kondisi yang tidak baik menjadi lebih baik, mampu memberikan solusi jalan keluar yang dihadapi oleh masyarakat dan umat lintas etnis, suku, agama, ras, dsb" ungkapnya.

  

Dalam rangka puncak acara TB Day beliau menambahkan "Salah satu dakwah dalam bidang kesehatan 'Aisyiyah telah lama terlibat dalam program penanggulangan TBC HIV mulai dari penemuan kasus, sosialisasi hingga pada pendampingan pasien TBC MDR"

Dalam rangkaian kegiatan Milad juga diadakan Lomba Profil Cabang sebagai motivasi penggerak untuk meningkatkan keaktifan Cabang dan Ranting dalam syiar dakwah 'Aisyiyah di Kota Yogyakarta. Pengumuman dan penyerahan juara lomba profil cabang diberikan kepada Juara 1 PCA Tegalrejo, Juara 2 PCA Kotagede, Juara 3 PCA Kraton, Juara Harapan 1 PCA Gondomanan, dan Juara Harapan 2 PCA Ngampilan.

Acara hari ini ditutup dengan Mutiara Hikmah  Syawal dan Pembekalan Calon Jamaah Haji KBIH Aisyiyah yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Yusuf A Hasan, MA. (Rahma)