PDA Kota Palangkaraya Siap Sukseskan Muktamar 48 di Solo

05 Februari 2020 16:38 WIB | dibaca 133

Palangkaraya -- Siap menyukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Palangkaraya mengikuti Sosialisasi Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Kegiatan tersebut diselenggerakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah yang bertempat di Aula PWM Palangkaraya Kalimantan Tengah pada Sabtu (1/2).

Kegiatan Sosialisasi ini di ikuti oleh pengurus PWM Kalteng, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan PDA se-Kalteng, Koordinator admin pendaftaran peserta dan penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, serta dihadiri oleh beberapa ortom se-Kalteng.

Lilik Kholisatin M.PdI selaku Ketua PDA Kota Palangkaraya memandatkan kepada salah satu pengurusnya yaitu Siti Normaidah, S.PdI untuk mengikuti kegiatan tersebut sekaligus menjadi admin bagi PDA Kota Palangkaraya sebagai pendaftar bagi pengurus dan simpatisan untuk menjadi penggembira pada Muktamar ke-48 di Solo.

Ketua PWM Kalteng, DR. Syar’i M.PdI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membatu untuk kesuksesan Muktamar yang akan kita ikuti dan berharap semua unsur pengurus memperhatikan betul-betul setiap alur kegiatan agar kontingan Kalteng semuanya terkoordinir dengan rapi dan tertib mulai dari berangkat sampai kembali lagi ke Kalteng. "Semoga Muktamar 2020 yang kita ikuti sukses membawa Muhammadiyah menjadi lebih maju dan menjadikan Indonesia makmur," harapnya.

Ia juga mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah agar peserta dan penggembira mempersiapkan segala keperluan yang mendasar seperti pendataan dan pendaftaran sedini mungkin dan teknis keberangkatan menuju lokasi tertata terutama persiapan tranportasi dan akomodasi bagi para kontingen Kalteng.

“Target kita minimal 1000 kontingen dari Kalteng yang akan mengikuti Mukatamar ke-48 di Solo nanti kita kerahkan kepada PDM dan PDA untuk mensosialisasikan kepada cabang, ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, serta seluruh simpatisan agar bisa berkiprah sebagai penggembira dan kami harapkan sampai akhir Maret peserta dan penggembira sudah rampung terdaftar” ucap H. Daryana, SE selaku ketua Tim Koordinator Kontingen Peserta dan penggembira Kalteng pada Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 mendatang.

Sebagai pemateri di sosialisasi ini adalah perwakilan dari PWM yang sampaikan oleh H. M. Zuhri, M.PdI dan PWA disampaikan oleh Sri Hidayati, M. PdI. Materi yang disampaikan adalah beberapa persiapan mendasar bagi para peserta dan penggembira serta alur-alur pendaftaran sampai pelaksanaan yang berbeda dari Muktamar sebelumnya seperti yang telah disampaikan pada Tanwir 2.

“Tiga kunci sukses mengikuti Muktamar kali ini adalah sukses pra Muktamar, sukses pelaksaaan Muktamar dan sukses pasca Muktamar dan semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala apapun” ucap Zuhri dalam menutup sajian materinya.

Sumber: palangkaraya.aisyiyah.or.id