PDA Kota Medan Sembelih dan Berbagi Qurban di Desa Binaan

05 Agustus 2020 14:50 WIB | dibaca 39

Kota Medan -- Pimpinan Daerah’Aisyiyah (PDA) Kota Medan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban sebanyak empat ekor lembu dan empat ekor kambing di dua desa binaan PDA Kota Meda, yaitu Kampung Sentosa Sicanang Belawan. Penyembelihan dilaksanakan satu hari setelah Hari Raya Idul Adha yaitu (1/8).

Alasan Kampung Sentosa Sicanang Belawan menjadi desa binaan karena letaknya yang tidak jauh dari Kota Medan tetapi jauh dari akses dan fasilitas desa yang layak. Penghubung transportasi dan kondisi jalan yang buruk menyebabkan seolah-olah daerah ini menjadi daerah terpencil. Warga kampung sangat membutuhkan pembangunan jalan, jembatan, dan air, karena letaknya di pinggiran laut Belawan dan rawa Bakau.

Penyembelihan dikoordinir oleh Majelis Tabligh dengan mengumpulkan para sohibul qurban yakni ibu-ibu ‘Aisyiyah cabang yang berada di kota Medan. Tuan rumah dari pelaksanaan kegiatan penyembelihan qurban adalah Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Belawan yang diwakilkan oleh Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Sicanang. Daging qurban dibagikan kepada warga sekitar, termasuk warga kampung nelayan, lingkungan delapan di jalan Geropah, sejumlah warga di Kompleks RS Kusta, serta kader TB di sekitar daerah Belawan.

Sumber: sumut.aisyiyah.or.id