PDA Karanganyar Dukung Majelis Ekonomi Selenggarakan SWA

09 Maret 2020 09:24 WIB | dibaca 63

Karanganyar -- Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Karanganyar mengevaluasi kinerja Majelis dan Lembaganya dalam kegiatan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) ‘Aisyiyah Jawa Tengah. Sunarmi, selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah (LPPA) Karanganyar menyampaikan bahwa hasil kajian atas program majelis dan lembaga telah disampaikan kepada Ketua PDA yang selanjutnya mengingatkan dan mendorong terlaksananya program.

Sementara itu, Majelis Ekonomi PDA Karanganyar mempersiapkan Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA). SWA sendiri merupakan program yang dicanangkan pada periode 2015-2020. Ketua Majelis Ekonomi PDA Karanganyar, Tatit Sukesi mendapat dukungan penuh dari Sekretaris PDA, Sriyati untuk menjaring peserta.

Tatit mengatakan bahwa kegiatan SWA tidak dikenakan biaya bagi perwakilan PCA. “Kegiatan tersebut rencananya gratis, tidak dipungut biaya bagi perwakilan PCA. SWA dibiayai Majelis Ekonomu dari dana pendidikan yang dialokasikan oleh Koperasi ‘Aisyiyah dengan masing-masing PCA mengirimkan minimal 2 peserta,” jelas Tatit.

Kegiatan direncanakan akan diselenggarakan pada Sabtu, 14 Maret 2020. “InsyaAllah kegiatan dilaksanakan 4 hari dengan materi yang sudah mengikuti standardisasi SWA. Salah satunya adalah kunjungan ke salah satu Wirausaha yang dinilai sudah memiliki kualifikasi,” tambah Tatit.

Di akhir, Ketua PDA Karanganyar, Kunti Basthona berharap seluruh program yang belum terlaksana dapat dilaksanakan bahkan sebelum Muspimda. “Dengan demikian diharapkan semua dapat membaca selanjutnya menindaklanjuti,” tutup Kunti.

Sumber: karanganyar.aisyiyah.or.id