PDA Kabupaten Kebumen Upayakan Peningkatan Muballighat Berkualitas

27 Februari 2020 14:36 WIB | dibaca 112

Kebumen -- Demi terwujudnya Muballighat 'Aisyiyah yang handal, profesional dan dapat menjawab tantangan zaman, Majelis Tabligh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kebumen menyelenggarakan Pelatihan Muballighat. Kegiatan Pelatihan Muballighat diselenggarakan pada (23/2) di TK ABA 3 Bumirejo, Kebumen.

Sebanyak 105 peserta dari 17 Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) di Kabupaten Kebumen antusias mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah. Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kebumen KH. Abduh Hisyam dan Ketua PDA Kabupaten Kebumen Ir. Siti Mudrikah.

Materi yang diberikan dalam Pelatihan muballighat tersebut antara lain tentang Profil Mubalighat, Dakwah, Public Speaking, Corp Muballighat, BIKSA (Biro Informasi Konsultasi Keluarga Sakinah), Pendampingan Mu'allaf, Penguatan Pengajian. Para peserta pelatihan juga diberikan kesempatan untuk praktek melakukan ceramah di depan audiens dan dilombakan dengan dewan juri dari PWA Jateng.

Sumber: kebumen.aisyiyah.or.id